Harga Mobil Bekas Tak Kena Imbas BBM Naik, LCGC Berpotensi Jadi Buruan

Harun Rasyid - Kamis, 8 September 2022 | 10:30 WIB
Mobil bekas di showrrom Jaya Mobil, Depok
Haarun
Mobil bekas di showrrom Jaya Mobil, Depok

GridOto.com - Harga mobil bekas tidak ikut terpengaruh dengan adanya kenaikan harga BBM subsidi semisal Pertalite yang terjadi pada 4 September 2022.

Menurut Andi Navarro, Owner showroom mobil bekas Sobon Auto di Depok, Jawa Barat, harga mobil bekas dari berbagai merek terbilang masih stabil selepas kenaikan harga BBM.

"Harga mobil bekas masih stabil, jadi enggak ada kenaikan karena harga BBM naik," ujarnya kepada GridOto.com, Selasa (6/9/2022).

Hal senada juga diutarakan Jaya Onje, selaku Owner showroom Jaya Mobil di Depok yang menyebut bahwa harga mobil bekas saat ini tidak mengalami perubahan.

"Harga masih sama. Kalau BBM naik terus dan harga mobil bekas juga ikut naik, efeknya permintaan dari konsumen bisa turun," ungkapnya kepada GridOto.com, Rabu (7/9/2022).

Menurut Jaya, harga BBM naik justru memungkinkan konsumen bakal lebih mencari unit dengan banderol terjangkau semisal Low Cost Green Car (LCGC) bekas.

"Konsumen masih banyak yang cari LCGC bekas dengan mesin 1.000 cc hingga 1.200 cc seperti Honda Brio Satya, Toyota Agya, Toyota Calya hingga Daihatsu Sigra karena irit BBM dan beberapa model harganya bisa di bawah Rp 90 jutaan," ungkapnya.

Ilustrasi Daihatsu Ayla bekas
Harun/GridOto.com


Jaya menyebut, LCGC bekas dengan rentang harga Rp 80 juta sampai Rp 90 jutaan pilihannya ada Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

"Daihatsu Ayla tipe X dan Toyota Agya tipe G yang 1.000 cc tahun 2013 sampai 2015, kini harganya Rp 85 jutaan sampai Rp 95 jutaan," sebutnya.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Avanza 2010 Tipe G VVT-I A/T Dijual Rp 90 Jutaan

Kemudian, Honda Brio Satya tipe E juga bisa dipinang dengan dana Rp 90 jutaan sampai Rp 100 jutaan ke atas.

"Honda Brio Satya bekas tipe E tahun 2013 sampai 2014 saat ini harganya Rp 95 juta sampai Rp 105 juta. Harga LCGC bekas ini untuk kondisi siap pakai dan pajak hidup," kata Jaya.

Toyota Calya bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id


Sementara untuk LCGC 7 penumpang, harga Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bekas tahun 2017 kini bisa dimiliki dengan modal mulai Rp 110 jutaan.

"Daihatsu Sigra tipe R tahun 2017 biasanya Rp 110 jutaan, kalau tipe R Deluxe sekitar Rp 115 juta sampai Rp 120 jutaan," terang Jaya.

Untuk Toyota Calya bekas, harganya dinilai Jaya sekitar Rp 115 juta sampai Rp 125 jutaan.

"Harga tersebut buat unit tahun 2017 sampai 2018 tipe G dengan kondisi siap pakai dan pajak hidup," tutup Jaya.

Nah bagaimana sob, jadi tertarik berburu LCGC bekas di showroom setelah harga BBM naik?

Sebagai informasi, harga mobil bekas dari berbagai merek juga bisa sobat lihat di kanal Pricelist GridOto.com dengan cara klik di sini.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa