Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Banyak Dipesan Pengunjung GIIAS 2022, Penjualan Meningkat Hingga Dua Kali Lipat

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 29 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota meningkat hingga dua kali lipat di GIIAS 2022.
Dok. TAM
Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota meningkat hingga dua kali lipat di GIIAS 2022.

GridOto.com - Usaha Toyota untuk memopulerkan kendaraan elektrifikasi di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 disambut positif, seiring dengan meningkatnya angka pemesanan.

Tercatat ratusan unit kendaraan elektrifikasi berhasil terjual kepada pengunjung, dari total 5.434 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Toyota Astra Motor (TAM) selama 11 hari pameran GIIAS 2022.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, angka pemesanan kendaraan elektrifikasi ini meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan pencapaian GIIAS 2021 lalu.

"Untuk segmen elektrifikasi di GIIAS 2022, Toyota menampilkan line up lengkap teknologi elektrifikasi kami ya, mulai dari Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, hingga Battery EV," ujar Anton kepada GridOto.com belum lama ini.

"Penjualannya juga meningkat dua kali lipat menjadi 114 unit, jika dibandingkan GIIAS 2021 yang hanya berada di angka 56 unit," lanjutnya.

Corolla Cross Hybrid jadi penyumbang terbesar penjualan Toyota di  GIIAS 2022 untuk segmen kendaraan elektrifikasi.
Rizky Avryandi
Corolla Cross Hybrid jadi penyumbang terbesar penjualan Toyota di GIIAS 2022 untuk segmen kendaraan elektrifikasi.

Adapun untuk komposisi penjualannya, Corolla Cross Hybrid berkontribusi sebesar 61,4 persen dan menjadi kendaraan elektrifikasi Toyota yang paling banyak dipesan di GIIAS 2022.

Disusul Corolla Altis Hybrid dengan kontribusinya sebesar 24,5 persen, Corolla Camry Hybrid 6,6 persen, dan C-HR Hybrid 5,3 persen.

Anton pun menuturkan, capaian tersebut secara tidak langsung mencerminkan bahwa era elektrifikasi semakin diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

"Toyota dengan teknologi yang komplit, berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam melalui teknologi ramah lingkungan," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa