Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP San Marino 2022

Bukan Danilo Petrucci, Suzuki Tunjuk Pembalap Jepang Kazuki Watanabe Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Pembalap Jepang Kazuki Watanabe gantikan Joan Mir di tim Suzuki pada MotoGP San Marino 2022
roadracingworld.com
Pembalap Jepang Kazuki Watanabe gantikan Joan Mir di tim Suzuki pada MotoGP San Marino 2022

GridOto.com - Team Suzuki Ecstar resmi menunjuk pembalap Jepang Kazuki Watanabe sebagai pengganti Joan Mir pada gelaran MotoGP San Marino 2022 pekan depan.

Pada MotoGP San Marino 2022 mendatang, Kazuki Watanabe akan menunggangi motor Suzuki GSX-RR milik Joan Mir yang mengalami cedera kaki karena kecelakaan di Red Bull Ring.

Penunjukan Kazuki Watanabe sebagai pengganti Joan Mir di MotoGP San Marino 2022 ini cukup mengejutkan dan menimbulkan tanya.

Itu karena sang pembalap bisa dikatakan jauh dari hiruk pikuk kejuaraan Grand Prix, bahkan tak banyak fans MotoGP yang mengenalnya.

Watanabe sendiri adalah salah satu pembalap lokal yang diturunkan Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team (SERT) Motul di ajang Suzuka 8 Hours.

Pria kelahiran Yamanashi ini berhasil membawa Suzuki meraih podium ketiga di belakang para rider tim HRC dan KRT.

Pembalap 32 tahun ini sempat ikut serta pada beberapa seri di kelas 250 cc dan Moto2 pada periode 2008 hingga 2010 silam.

Setelah itu, Watanabe juga sempat balapan penuh di ajang World Supersport tahun 2017 bersama Kawasaki.

Dia juga balapan dengan GSX-R1000R di All Japan Road Race series bersama tim Yoshimura Suzuki RideWin milik mantan rider WorldSBK, Yukio Kagayama.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Enea Bastiani Resmi Jadi Rekan Pecco Bagnaia di Tim Pabrikan Ducati Lenovo Musim Depan

Watanabe meraih hasil bagus dalam kejuaraan ini selama beberapa tahun, bahkan tahun ini berada di peringkat ke-3 klasemen.

"Pertama aku berharap Joan segera sembuh dari cederanya, dia pembalap hebat untuk ditonton dan kuharap dia kembali ke trek segera," ujar Watanabe dilansir GridOto.com dari MotoGP.com.

"Aku bangga menerima panggilan untuk menggantikannya di Misano. Akan menakjubkan bisa mencoba motor MotoGP di trek. Aku akan mengeluarkan yang terbaik dan memberikan balasan untuk tim yang memberikanku kesempatan ini," jelasnya.

Penunjukan Watanabe ini mengejutkan lantaran sebelumnya Suzuki sempat menghubungi Ducati dan Danilo Petrucci untuk meminjam jasanya.

Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa