Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Belgia 2022

Bikin Mesin F1 di 2026, Audi Pastikan Takkan Ada Kolaborasi dengan Porsche Meski Bersaudara

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 26 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Audi akan bikin mesin F1 di 2026
Twitter.com/F1
Audi akan bikin mesin F1 di 2026

GridOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman, Audi, resmi mengumumkan keikutsertaannya sebagai pemasok mesin F1 mulai tahun 2026  mendatang.

Pengumuman Audi sebagai salah satu pabrikan di F1 2026 terbilang sangat cepat dan tegas, bahkan terkesan sangat mengejutkan.

Di keluarga Volkswagen AG sebenarnya ada saudara Audi, Porsche, yang terlihat sangat ambisius soal wacana masuk F1, tapi hingga kini malah belum memberikan pengumuman resmi soal proyek F1-nya.

Audi diam-diam menghanyutkan dengan melangkahi Porsche yang sudah sejak lama digosipkan akan membeli sebagian besar saham Red Bull untuk balapan di F1 2026.

Sangat menarik melihat ada dua pabrikan mobil terkenal yang berasal dari keluarga VW AG, sama-sama terjun ke F1 di tahun 2026.

Pertanyaannya, apakah Audi dan Porsche akan bekerja sama soal proyeknya di F1? Jawabannya tidak!

Audi memastikan tidak ada kerja sama atau kolaborasi antara dua pabrikan.

"Kau bisa membayangkan masalah ini jadi diskusi besar kami," ujar Markus Duesman, CEO Audi, dilansir GridOto.com dari F1i.

"Tapi kami memutuskan, kedua brand ini punya banyak fans masing-masing dan dua brand ini punya karakter spesial masing-masing, jadi akan benar-benar terpisah dan melakukan dua operasi berbeda," jelas sang bos.

Baca Juga: Hasil FP1 F1 Belgia 2022 - Kalahkan Max Verstappen, Carlos Sainz dan Charles Leclerc Pamerkan Kekuatan Mobil Ferrari

Editor : Fendi
Sumber : F1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa