Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Duka, Hermanto Dardak Ayahanda Emil Dardak Meninggal Dunia Usai Terlibat Kecelakaan di Tol Trans Jawa

Dia Saputra - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Kondisi Toyota Kijang Innova yang ditumpangi DR Ir Achmad Hermanto Dardak (65), orang tua Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.
ntmcpolri.info
Kondisi Toyota Kijang Innova yang ditumpangi DR Ir Achmad Hermanto Dardak (65), orang tua Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

GridOto.com - Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Achmad Hermanto Dardak (65), meninggal dunia usai alami kecelakaan di Ruas Tol Trans Jawa, pada Sabtu (20/08/2022) dini hari.

Ayahanda dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ini meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Poso, Pekalongan usai kejadian.

Melansir Tribunnews.com, kecelakaan terjadi saat Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak menabrak bak belakang truk tronton di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Shift PLL PT Pemalang Batang Tollroad, Iskandar, lokasi kecelakaan berada di Km 341+400 Jalur B atau arah Jakarta.

Adapun lokasi kecelakaan tersebut merupakan jalan tol beton dengan kontur mendatar dan menikung ke kanan.

Saat kejadian, arus lalu lintas dilaporkan cukup landai dan cuaca di lokasi juga dalam kondisi cerah.

Kijang Innova bernomor polisi B-2739-UFZ itu dikemudikan oleh Angga Saputra (30), asal Kampung Ragamukti Citayam, Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.

Angga Saputra yang memiliki SIM A aktif hingga 2026 itu, hanya mengalami luka ringan akibat benturan.

Baca Juga: Viral Video Balap Liar Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Kijang Innova di Solo, Gibran Rakabuming Raka Sampai Geram

Usut punya usut, ternyata Angga mengantuk saat melintas di Tol Trans Jawa sekitar pukul 03.25 WIB dini hari.

Alhasil tanpa sadar, Toyota Kijang Innova yang ditumpangi orang tua Emil Dardak menghantam bodi belakang truk Hino bernomor polisi K-1909-BH.

Kerasnya benturan saat kejadian membuat bodi depan Innova tersebut rusak parah dan bodi belakang truk tronton rusak ringan.

Truk Tronton dikemudikan oleh Siswoyo (31), warga Desa Tanjungrejo RT 002 RW 001, Kecamatan Ragoyo, Pati, Jateng.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Orangtua Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa