Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2022

Isuzu Buka Part Depo di Makassar, Cari Sparepart Bisa Lebih Cepat

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:07 WIB
Ilustrasi sparepart untuk kendaraan Isuzu
Isuzu
Ilustrasi sparepart untuk kendaraan Isuzu

GridOto.com - Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan satu inovasi layanan purna jual.

Layanan purna jual untuk konsumen Isuzu ini khusus di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), dengan menghadirkan Part Depo di Makassar, Sulawesi Selatan.

Part Depo sendiri merupakan sebuah lokasi penyimpanan sparepart yang nantinya akan didistribusikan kepada customer melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop.

Dengan adanya Part Depo hadir di IBT, diharapkan kebutuhan customer akan sparepart Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik.

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa nantinya kebutuhan customer akan sparepart Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat.

Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan dengan baik, di mana Isuzu bekerja sama dengan PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

"Kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” tutur Budhi di GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Sementara itu Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, distribusi dan proses logistik pun menjadi lebih efisien.

Hal ini dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

Baca Juga: Video Isuzu NLR Campervan, Kabin Nyaman, Punya Trisula Sumber Tenaga Listriknya

"Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu," terangnya.

Namun, dirinya menuturkan dengan hadirnya Part Depo ini, customer di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan sparepart yang dibutuhkan pada hari yang sama.

"Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu," tukas Iboy.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa