MotoGP Austria 2022

Ogah Lepas Raul Fernandez Begitu Saja, KTM Minta Uang Rp 15 Miliar ke Tim RNF Aprilia

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Tim RNF Aprilia terganjal uang kompensasi ke KTM jika mau merekrut Raul Fernandez untuk MotoGP 2023
MotoGP.com
Tim RNF Aprilia terganjal uang kompensasi ke KTM jika mau merekrut Raul Fernandez untuk MotoGP 2023

GridOto.com - Bukan rahasia lagi bahwa Raul Fernandez sedang merapat ke tim RNF Aprilia untuk MotoGP 2023, namun KTM tak mau melepas sang pembalap tanpa kompensasi apapun.

Bos besar KTM, Stefan Pierer, mengungkap bahwa Raul Fernandez bisa keluar jika tim RNF Aprilia menebus uang kompensasinya.

KTM yang masih memegang kontrak dengan Raul Fernandez, dikabarkan memasang pagar dengan klausul pelepasan sejumlah 1 juta euro atau senilai Rp 15 miliar (kurs 1 euro senilai Rp 15.073 per 18 Agustus 2022).

Hal itulah yang menimbulkan kondisi tarik ulur antara KTM dan tim RNF Aprilia soal Raul Fernandez untuk kejuaraan MotoGP 2023.

"Aku tak tahu angka pastinya. Aku sudah bilang ke Pit Beirer (bos KTM Motorsport) bahwa harus ada uang transfer untuk perpindahannya, seperti halnya di sepakbola," ujar bos Pierer Mobility AG, Stefan Pierer, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Menurut Stefan Pierer, uang transfer tersebut sangat wajar karena mengingat pengorbanan KTM buat pembalap muda tersebut.

"Tapi kalian tahu Pit, dia bukan orang yang aji mumpung. Tapi benar jika kami telah menginvestasikan banyak uang buat Fernandez," jelasnya.

"Kami membawanya dari Red Bull Rookies Cup ke Moto3, lalu dari Moto2 ke MotoGP, tapi kami tak mendapat hasilnya di 2022," tegas Pierer.

Di sisi lain juga, Bos RNF Razlan Razali pun disebut lebih berhati-hati soal perekrutan Fernandez kali ini.

Baca Juga: Bisa Mendekati Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia Belum Pikirkan Gelar Juara


Editor : Fendi
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa