Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otobursa Tumplek Blek 2022 Bakal Meriah Banget! Pengunjung Bisa Saksikan Atraksi, Test Drive, Hingga Sunmori

Harun Rasyid - Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Gajah Monster (Gamon) Show jadi salah satu konten menarik di Otobursa Tumplek Blek 2022
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Gajah Monster (Gamon) Show jadi salah satu konten menarik di Otobursa Tumplek Blek 2022

GridOto.com - Gelaran Otobursa Tumplek Blek akan kembali menyapa para pecinta Otomotif secara offline pada 3-4 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Otobursa Tumplek Blek 2022 mengusung tema #AutoBangkit untuk mengajak industri, UMKM, hingga para pelaku otomotif bangkit setelah dua tahun terimbas pandemi.

Otobursa Tumplek Blek 2022 yang berlangsung di area seluas 3,8 hektare ini, akan dimeriahkan oleh berbagai bursa dan lapak otomotif hingga konten-konten menarik untuk para pengunjung.

Giovanni Pattisina, Project Manager The 22nd Otobursa Tumplek Blek 2022 mengatakan, konten-konten seru dalam ajang otomotif yang pertama kali digelar pada 1998 ini akan memperhatikan berbagai aspek penting.

"Kepedulian kami terhadap kesehatan menjadi prioritas, untuk itu kita coba berikan konten kesehatan kepada masyarakat yaitu 'Gowes Tumplek Blek', acara fun bike yang dihadiri sejumlah komunitas sepeda. Bukan cuma itu, kita juga menyediakan fasilitas vaksinasi booster untuk pengunjung Otobursa selama dua hari," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

"Tahun ini Otobursa Tumplek Blek juga akan dimeriahkan banyak kolaborator yang akan mengisi acara. Mulai dari komunitas otomotif, komunitas '90-an. Lalu kami juga menyediakan area Thrifting yang berisi ragam pakaian-pakaian pre-loved Otomotif hingga pertunjukan seru Jumping Warrior di Zona Atraksi bersama @Jejelogy," sambung Giovanni.

Untuk lebih detailnya, Otobursa Tumplek Blek 2022 bakal menyajikan konten Zona Atraksi, Test Drive & Ride, Digimods, Motolympic, What's Up Om, Gowes, Sunmori, hingga Vaksin Booster gratis untuk pengunjung.

Perlu diketahui, Zona Atraksi dalam Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menampilkan Gajah Monster Show yang legendaris, Jumping Warrior featuring Jejelogy, Freestyle Motor by Loenpia Team, Taxi Ride dan Tribute to Syamsir Alam.

Zona Atraksi bisa disaksikan mulai pukul 14.30 WIB di area Otobursa Tumplek Blek 2022.

Baca Juga: Siap-siap Otobursa Tumplek Blek 2022 Digelar Awal September Mendatang, Usung Tema #AutoBangkit

Untuk Test Drive & Ride, pengunjung bisa mengetes berbagai kendaraan keluaran terbaru dari sejumlah brand yang berpartisipasi.

Program ini bisa dinikmati mulai pukul 09.30 sampai 18.00 WIB selama Otobursa Tumplek Blek 2022 berlangsung.

Cara test Drive & Ride ini juga gampang, pengunjung tinggal datang ke Otobursa Tumplek Blek 2022, cari zona Test Drive & Ride, lalu registrasi, dan pilih kendaraan yang ingin dicoba.

Otobursa Tumplek Blek 2022 digelar offline di Parkir Timur Senayan pada 3-4 September mendatang
Dok. OTOMOTIF
Otobursa Tumplek Blek 2022 digelar offline di Parkir Timur Senayan pada 3-4 September mendatang


Jangan lupa juga bawa SIM, karena ini merupakan syarat untuk mencoba kendaraan di zona Test Dzrive & Ride.

Selanjutnya, Digimods dalam Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menggelar kontes modifikasi digital dengan tema Elegant Look yang diikuti para expert.

Digimods yang diadakan secara online di media sosial Otobursa Tumplek Blek, dimulai 10 Agustus dan pendaftarannya ditutup pada 21 Agustus 2022.

Lalu pengumuman pemenangnya dilakukan 4 september di Otobursa Tumplek Blek 2022.

Selain Digimods, Otobursa Tumplek Blek 2022 juga menyelenggarakan Motolympic yang merupakan kontes modifikasi motor untuk para mahasiswa dan mahasiswi dari perwakilan kampus di Indonesia.

Berbagai komunitas juga bisa sharing secara online dalam kegiatan What's Up Om di grup Whatsapp dari Media Otomotif.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Pernah Mampir ke Otobursa Tumplek Blek 2018 Lho

Selain itu Otobursa Tumplek Blek 2022 juga menggelar Gowes, yaitu kegiatan bersepeda keliling Jakarta pada Minggu, 4 September mulai pukul 06.00 WIB untuk finish di Parkir Timur Senayan.

Sunday Morning Ride (Sunmori) juga menjadi kegitan menarik yang digelar di Otobursa Tumplek Blek 2022 untuk para komunitas.

Sunmori juga diadakan pada Minggu 4 September dengan titik start di Gedung Kompas Gramedia Kebon Jeruk dan finish di Parkir Timur Senayan.

Daftar hadiah kontes digimods Honda BR-V di Otobursa Tumplek Blek
OTOMOTIF
Daftar hadiah kontes digimods Honda BR-V di Otobursa Tumplek Blek


Berikutnya, Otobursa Tumplek Blek 2022 juga mengadakan vaksin booster demi mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi angka Covid-19.

Vaksin booster ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang dibantu para tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Caranya ikut vaksin booster di Otobursa Tumplek Blek yakni tinggal membawa identitas diri seperti KTP/SIM/Passport dan aplikasi Peduli Lindungi.

Berbagai informasi soal Otobursa Tumplek Blek bisa kalian lihat di akun Instagram @otobursatumplekblek.id.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa