Ban Accelera Iota EVT Bidik Mobil Listrik Diperkenalkan di GIIAS 2022

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:40 WIB
PT Elangperdana Tyre Industri merilis ban Accelera Ipta EVT
Ivan Casagrande Momot
PT Elangperdana Tyre Industri merilis ban Accelera Ipta EVT

GridOto.com - Ban Accelera Iota EVT bidik mobil listrik diperkenalkan di GIIAS 2022.

PT Elangperdana Tyre Industry (EPTI) selaku produsen ban Accelera hari ini (16/8) di GIIAS 2022 resmi memperkenalkan ban Accelera Iota EVT.

Ban ini dibuat khusus para Tyre Enginer PT EPTI untuk mobil listrik melalui teknologi simulasi yang terukur dan dipamerkan perdana di GIIAS 2022.

"Saat Accelera masuk ke market, awalnya memang di segmen modifikasi. Tujuannya supaya bisa menunjukkan ban buatan anak bangsa mampu mengeksploitasi seni modifikasi," kata Dicky Nursalie, Managing Director PT EPTI

"Kita juga masuk ke motorsport, drift dan off-rord. Di off-road ban andalan kita ada Badak x-treme. Nah memasuki era electric vehicle, kita persiapkan produk baru. Karena pada dasarnya karakter mobil listrik sama mobil biasa itu berbeda. Jadi ban ini harus punya traksi bagus, noise minim dan rolling resistance rendah," tambahnya.

Ban Accelera Iota EVT didesain dengan rolling resistance rendah serta daya cengkram optimal untuk menghemat pemakaian baterai
Ivan Casagrande Momot
Ban Accelera Iota EVT didesain dengan rolling resistance rendah serta daya cengkram optimal untuk menghemat pemakaian baterai
Khusus rolling resistance yang rendah serta daya cengkram optimal dari ban Accelera Iota EVT diklaim mampu berkontribusi menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik.

"Untuk pattern ban Accelera Iota EVT memang didesain dengan noise yang lebih rendah dibandingkan ban biasa untuk menjaga tingkat kesenyapan pada mobil listrik saat melaju di jalan," tambah Koko Jatmiko, S.T selaku R&D Manager PT EPTI.

"Ban ini bukan model RFT jadi memang diisi angin biasa dan bisa digunakan mobil biasa. Dan saat ini baru tersedia dua ukuran yaitu 285/35 R22 dan 195/50 R16," lanjut Koko Jatmiko lagi.

Adapun spesifikasi ban Accelera Iota EVT ini memiliki pola pengaturan blok tapak yang dioptimalkan dan urutan pitch yang memberikan rasa berkendara tenang dan halus.

Tiga rusuk tengah di pola alur ban hadir dengan kondisi multi-sipe untuk stabilitas di kecepatan tinggi.

Sementara balok bahu ban mendukung untuk kestabilan saat menikung plus empat alur melingkar lebar yang memberi ketahanan hydroplanning yang baik dan cengkraman kuat di kondisi jalan basah.

"Untuk saat ini masih dalam tahap perkenalkan di GIIAS dan harga belum kita setting tapi pasti lebih tinggi dari ban umum," ungkap Dicky Nursalie.

Dihadirkan juga ban Otani untuk segmen komersial
Ivan Casagrande Momot
Dihadirkan juga ban Otani untuk segmen komersial
Selain meluncurkan ban Accelera Iota EVT, PT EPTI juga kembali memperkenalkan ban Otani yang merupakan ban radial untuk truk dan bus yang diimport dari Thailand.

"Hadirnya ban Otani menjadi bukti bahwa kami serius untuk pasar Indonesia dan merambah semua segmen mulai kendaraan penumpang, di motorsport dan off-rod sampai segmen kendaraan komersial," tutup Dicky.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa