GIIAS 2022

Rekap Mobil-mobil Baru yang Tampil di GIIAS 2022, Banyak Mobil Listriknya!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:05 WIB
GIIAS 2022
Rudy Hansend
GIIAS 2022

GridOto.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi dibuka untuk publik, pada Kamis (11/8) kemarin.

Mengusung tema 'The Future is Bright', sebanyak puluhan mobil baru dari berbagai merek yang berpartisipasi turut meramaikan hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2022.

Termasuk di antaranya deretan mobil konsep, maupun kendaraan elektrifikasi yang juga sedang digalakkan pemerintah Indonesia saat ini.

"Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya," tutur Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam sambutannya di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Untuk itu, GridOto coba merangkum daftar mobil baru yang diluncurkan dalam pameran otomotif di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Kab. Tangerang tersebut.

Dimulai dari sang pemimpin pasar otomotif roda empat Tanah Air, Toyota, yang tercatat meluncurkan All New GR 86, Hilux GR Sport, serta menampilkan mobil listrik bZ4X untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Toyota bZ4X unjuk gigi pada hari pertama GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota bZ4X unjuk gigi pada hari pertama GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Masih satu group dengan Toyota, Lexus juga tidak mau kalah dengan menghadirkan All New Lexus RX untuk pertama kalinya di kawasan Asia.

Sejalan dengan era elektrifikasi, All New Lexus RX pun tampil dalam varian Hybrid dan Plug-in Hybrid.

Bersebrangan dengan booth Toyota dan Lexus, ada Hyundai yang memanfaatkan ajang GIIAS 2022 untuk meluncurkan sekaligus mengumumkan harga resmi dari Stargazer.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa