MotoGP Austria 2022

Gantikan Andrea Dovizioso di Enam Balapan Akhir MotoGP 2022, Cal Crutchlow Siap-siap Pensiun Lagi

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Cal Crutchlow gantikan Andrea Dovizioso
MotoGP.com
Cal Crutchlow gantikan Andrea Dovizioso

GridOto.com - Pembalap tes Yamaha, Cal Crutchlow, ditunjuk sebagai pengganti Andrea Dovizioso di tim RNF Yamaha untuk enam balapan terakhir MotoGP 2022.

Cal Crutchlow ditunjuk menggantikan Andrea Dovizioso, yang secara mendadak putuskan pensiun setelah menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.

Ini bukan kali pertama Cal Crutchlow menjadi pembalap pengganti, setelah memulai pekerjaannya sebagai test rider Yamaha sejak awal 2021 silam.

Pembalap asal Inggris ini sempat menjalani empat balapan pada musim lalu, dua dengan tim satelit menggantikan Franco Morbidelli dan dua dengan tim pabrikan Yamaha menggantikan Maverick Vinales yang dipecat.

Crutchlow pun sudah mulai menyiapkan fisik dan mentalnya untuk kembali balapan di MotoGP.

Selain itu, Crutchlow juga siap disuruh pensiun lagi untuk ketiga kalinya karena musim depan tak balapan lagi.

"Aku sudah pensiun dua kali. Setelah ini maka aku akan menjalani pensiun untuk ketiga kalinya," canda Crutchlow dilansir GridOto.com dari Motorsport-Total.

Mantan pembalap Honda dan Ducati tersebut menilai kembalinya ke grid MotoGP agak berbeda dari sebelumnya, musim ini mungkin lebih siap dari tahun lalu.

"Situasinya berbeda dengan tahun lalu karena dulu aku tak balapan dalam waktu cukup lama. Beberapa tes juga dibatalkan. Berbeda sekali musim ini. Aku memang masih kurang mengendarai motornya, tapi ya tak apa lah," lanjutnya.

Baca Juga: Kepastian dengan Repsol Honda Masih Belum Jelas, Joan Mir Siap Cuti di MotoGP 2023


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa