Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Bayar Pajak, Samsat Digital Nasional kini Hadir di GIIAS 2022

M. Adam Samudra - Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:55 WIB
Samsat Digital Nasional
Korlantas Polri
Samsat Digital Nasional

 

GridOto.com - Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru saja dibuka.

Bukan cuma menampilkan pameran Otomotif terkini, ajang ini juga bakal dimanfaatkan sebagai sarana edukasi pajak kendaraan bermotor (PKB).

"Iya benar jadi kami membuka Booth di kegiatan GIIAS 2022. Signal dapat menjadi salah satu program Korlantas Polri yang dapat membantu masyarakat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Kendaraan listrik pun dapat melakukan pembayaran menggunakan Signal dengan mudah cepat , kapanpun dan dimanapun,” kata Brigjen Yusri Yunus, Dirregident Korlantas Polri kepada GridOto.com.

"Kunjungi Booth SIGNAL juga untuk mendapatkan informasi-informasi terkini mengenai perpajakan kendaraan bermotor khususnya kendaraan listrik. Kami tunggu kehadiran kalian di booth SIGNAL,” sambungnya.

Brigjen Yusri menambahkan, kendaraan listrik memiliki keistimewaan dalam hal pajak dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak dan gas.

Booth SIGNAL hadir di Prefunction Hall 10, ICE – BSD City dari tanggal 11-21 Agustus 2022. Untuk informasi lebih lanjut terkait SIGNAL di GIIAS 2022 silahkan hubungi info@samsatdigital.id.

Adapun pelayanan Signal dibuka setiap hari selama event GIIAS 2022.

Aplikasi SIGNAL adalah aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan kolaborasi dalam memanfaatkan keramaian dengan pelayanan yang memudahkan masyarakat.

Sekadar informasi, pada GIIAS ini, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir. Banyak yang membawa kendaraan listrik di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Tidak cuma itu, ada lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Satu hal yang berbeda pada ajang GIIAS kali ini adalah kehadiran Area EV Test Track di dalam arena.

Adapun di area ini menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa