Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasa Dikhianati, Tim Alpine Akan Bawa Oscar Piastri ke Pengadilan

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Tim Alpine akan bawa Oscar Piastri ke Pengadilan Tinggi
Sportskeeda.com
Tim Alpine akan bawa Oscar Piastri ke Pengadilan Tinggi

GridOto.com - Merasa dikhianati dan dirugikan, tim Alpine F1 hampir pasti membawa masalah Oscar Piastri ke Pengadilan Tinggi London.

Pernyataan tersebut diungkap langsung oleh bos tim Alpine, Otmar Szafnauer, yang akan meminta kompensasi kerugian kepada Oscar Piastri.

Tim Alpine merasa dirugikan karena sudah melakukan banyak investasi buat Oscar Piastri, yang rencananya diplot menjadi pembalap masa depan tim asal Prancis ini.

Namun siapa sangka, pembalap Australia ini main belakang dengan tim McLaren dan menyangkal klaim dari Alpine.

"Seharusnya ada kesetiaan kami menginvestasikan jutaan euro untuk mempersiapkannya. Kami sudah mendata apa yang kami keluarkan tahun lalu dan kesempatannya menjalani 3.500 km bersama mobil kami," ujar Otmar Szafnauer dilansir GridOto.com dari Planet F1.

"Kami melakukan beberapa tes untuknya dan itu tidak mudah. Biaya mesin sendiri mahal, mekanik, biaya mengadakan tes, penerbangan dan perjalanan. Kami sudah mengeluarkan uang banyak ke Piastri untuk masa depannya," jelasnya.

Piastri pun akan dihadapkan beberapa masalah besar ke depannya.

"Naik ke Pengadilan Tinggi bisa dibilang 90% sudah pasti terjadi, itu yang akan kami lakukan," ujar Szafnauer dalam kesempatan lain, dilansir GridOto.com dari F1 Briefings.

Saat ini tim Alpine bersama kuasa hukum dan akuntannya sedang mengumpulkan bukti dan materi untuk bisa memenangkan gugatan kepada Piastri.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Ditendang, Oscar Piastri Dikabarkan Balapan di Tim McLaren di F1 Musim Depan

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com,f1briefings.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa