Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makko Group akan Produksi Produk Detailing, Kualitas Diklaim Setara Barang Impor, Harga Lebih Murah

Naufal Shafly - Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:10 WIB
Ilustrasi, pengujian produk perawatan kendaraan Makko Group.
Dok. Makko Group
Ilustrasi, pengujian produk perawatan kendaraan Makko Group.

GridOto.com - Makko Group yang dikenal sebagai salah satu importir beberapa aksesoris otomotif, akan mengoperasikan pabrik untuk produk detailing mereka mulai Agustus 2022.

Berlokasi di Tangerang, Makko Group akan membangun beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan produksi, salah satunya laboratorium yang diberi nama Hydrophobic Lab.

Nantinya, lab tersebut akan digunakan sebagai sarana pengujian produk, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut CEO Makko Group, Christopher Sebastian, hal ini dapat menjadi sebuah pijakan baru bagi perusahaan untuk semakin memperluas eksistensi mereka di pasar otomotif Indonesia.

"Upaya ini dilakukan agar kami bisa menekan harga jual produk dan jasa perawatan kendaraan khususnya untuk mobil, karena saat ini pangsa pasar terbesar MAKKO Group ada di segmen kendaraan roda empat," ucap Christopher dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

"Kami melihat pasar ini segmentasi nya sudah sangat jelas, dengan kami menjadi produsen, maka kualitas dan teknologi yang diusung produk car care kami paling value for money,“ lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, rencananya Makko Group akan memproduksi semua varian produk detailing.

Bukan hanya untuk bodi kendaraan, tapi Makko Group juga akan memproduksi produk detailing bagi kaca, mesin, ban, pelek, lampu, dan interior mobil.

"Dari segi harga pasti akan menjadi lebih murah jika produk car care atau produk auto detailing & coating tersebut sudah bisa diproduksi di sini," kata Chris.

Baca Juga: Pasang Smart Film dari Masterpiece, Bisa Atur Tingkat Kegelapan Kaca Film Pakai Remote, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Ia mengklaim, kualitas serta teknologi dari produknya nanti akan setara dengan produk impor dari Jerman, Jepang atau Amerika Serikat.

"Bahkan kami sedang mengembangkan sebuah produk detailing dengan inovasi terbaru yang belum pernah ada selama ini, dan akan menjadi trend setter untuk para bengkel auto detailing," imbuhnya.

Sebagai informasi, Makko Group merupakan perusahaan yang sebelumnya telah mengimpor beberapa produk otomotif.

Misalnya saja kaca film dengan brand Masterpiece, karpet mobil dengan brand First Class, serta poles atau salon mobil dengan brand Topcoat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa