Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Kontroversi Pit Stop Juara F1 Fernando Alonso Curangi Lewis Hamilton di F1 Hongaria, Tim McLaren Pusing Dibuatnya

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 28 Juli 2022 | 13:53 WIB
Pit stop McLaren di F1 Hongaria 2007, permusuhan panas Fernando Alonso dan Lewis Hamilton
Skysports.com
Pit stop McLaren di F1 Hongaria 2007, permusuhan panas Fernando Alonso dan Lewis Hamilton

GridOto.com - Tim McLaren punya memori kelam di F1 Hongaria, di mana permusuhan dua sosok juara F1, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton, terekspos terang-terangan di atas trek.

Kejadian kontroversial tersebut terjadi pada sesi kualifikasi F1 Hongaria 2007 silam, di mana juara F1 2 kali Fernando Alonso sengaja melakukan tindakan tidak fair ke sang rekan, Lewis Hamilton.

Sebelum ke F1 Hongaria 2007, bibit permusuhan keduanya bermula ketika Fernando Alonso datang dari Renault ke McLaren sebagai juara F1 2 kali sedangkan Lewis Hamilton masih seorang rookie.

Logika sederhananya, di tim McLaren Fernando Alonso akan menjadi unggulan utama tim sedangkan Lewis Hamilton akan menjadi pembalap kedua yang tugasnya mendukung pembalap utama.

Kenyataannya tidak demikian, Lewis Hamilton sebenarnya seorang superhuman yang bersembunyi di balik kulit pembalap rookie biasa.

Alonso dan Hamilton ternyata sama-sama bisa bertarung demi kejuaraan dan terus bersaing ketat dan panas hingga seri ke-10 F1 2007 di Nurburgring, sebelum gelaran F1 Hongaria sebagai seri ke-11.

Penampilan bagus Hamilton kala itu ternyata cukup mengganggu Alonso yang sebenarnya sejak awal merasa statusnya lebih tinggi di McLaren.

Gesekan terus terjadi, hingga kejadian kualifikasi F1 Hongaria 2007 mempertontonkan panasnya garasi tim McLaren yang kala itu berpeluang mengunci semua gelar juara.

Pada akhir Q3, Alonso melakukan pitstop duluan dan mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan sesi untuk hot lap terakhirnya.

Baca Juga: Kacaunya Awal F1 Hongaria Tahun Lalu, Lewis Hamilton Sampai Start Sendirian di Grid

Editor : Hendra
Sumber : formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa