Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Hyundai Creta Curhat Kecewa dengan Aftersales Hyundai Motor Indonesia, Ini Persoalannya

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 28 Juli 2022 | 07:23 WIB
 Hyundai Creta Prime milik  Jimmy Hannytyo pecah setelah menggilas pecahan bumper besi di jalan tol dalam kota ruas Cempaka Putih.
Unggahan Jimmy Hannytyo
Hyundai Creta Prime milik Jimmy Hannytyo pecah setelah menggilas pecahan bumper besi di jalan tol dalam kota ruas Cempaka Putih.

GridOto.com - Seorang pemilik Hyundai Creta Jimmy Hannytyo mengeluhkan kecewa soal aftersales dari Hyundai Motor Indonesia.

Kekecewaannya terhadap aftersales Hyundai Motor Indonesia ini diungkapkan pada surat pembaca di web media konsumen.com pada, Senin (25/07/2022).

Kejadian bermula saat Jimmy mengendarai Hyundai Creta Prime miliknya, menggilas pecahan bumper besi di jalan tol dalam kota ruas Cempaka Putih, Jaktim.

Akibatnya, Hyundai Creta Prime-nya mengalami kerusakan pada kedua pelek yang penyok, ban robek dan lecet pada long arm RH Assy.

Setelah berkomunikasi dengan layanan 24 Hyundai, ia pun lantas membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Hyundai Kalimalang, Jaktim untuk diperbaiki.

Setelah itu, ia membuat laporan terkait laporan klaim asuransi kerusakan pelek sebelah depan belakang kanan pada 9 Mei 2022.

Sehari setelahnya, Jimmy diinformasikan oleh pihak dealer bahwa mobilnya untuk dipindahkan ke bengkel resmi Hyundai Simpug, Jaksel.

Namun, yang membuat Jimmy kecewa adalah respons pihak dealer soal pemesanan spare part yang cukup lama.

"Tanggal 25 Mei 2022, dari kabar yang saya dapat spare parts tersebut baru dipesan. Sekali lagi sampai di sini, saya kebingungan. SPK keluar tanggal 19 Mei, kenapa baru 25 Mei dilakukan pemesanan? Padahal harusnya Hyundai tahu, butuh waktu lama untuk pemesanan," tulis Jimmy yang dikutip GridOto.com, Rabu (27/07/2022).

Baca Juga: Komparasi Fitur Hyundai Creta VS Honda HR-V VS Kia Seltos, Mana Terbaik?

Setelah menunggu hampir satu bulan, meski Hyundai Creta miliknya sudah bisa diambil pentil dan Tyre Pressure Monitoring Sensor (TMPS) di kedua pelek rusak.

"Rusak karena proses pemindahan ke pelek dan ban baru. Bukan cuma 1, tapi langsung dua," jelasnya.

Pentil dan Tyre Pressure Monitoring Sensor (TMPS) Hyundai Creta milik Jimmy hannytyo di kedua pelek rusak.
Unggahan Jimmy hannytyo
Pentil dan Tyre Pressure Monitoring Sensor (TMPS) Hyundai Creta milik Jimmy hannytyo di kedua pelek rusak.


Hal tersebut membuatnya kembali komplain, namun ia sangat menyayangkan tidak adanya respons soal kendala yang ia alami.

"Surat keluhan ini saya tulis, belum ada update sama sekali terkait ketersediaan pentil dan TPMS," ungkap Jimmy

"Meskipun sudah banyak laporan resmi ke call center Hyundai yang saya buat (keluhan yang saya dan istri tulis di Instagram), tapi tetap tidak ada prioritas yang diberikan Hyundai kepada saya," katanya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa