Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Prancis 2022

Fernando Alonso Minta Tim Alpine Tak Terlalu Fokus Mengembangkan Mobil F1 2022, Kenapa?

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 21 Juli 2022 | 19:41 WIB
Fernando Alonso tak mau tim Alpine terlalu fokus mengembangkan mobil F1 2022
Twitter.com/AlpineF1Team
Fernando Alonso tak mau tim Alpine terlalu fokus mengembangkan mobil F1 2022

GridOto.com - Juara F1 dua kali, Fernando Alonso, mengingatkan tim Alpine agar tak terlalu fokus dalam mengembangkan mobil F1 2022, Alpine A522.

Jelang F1 Prancis 2022 akhir pekan ini, juara F1 Fernando Alonso mengungkapkan kekhawatirannya soal pengembangan mobil Alpine A522 yang mungkin saja agak terlalu berlebihan.

Dibandingkan awal musim F1 2022, mobil Alpine A522 memang terlihat lebih bagus buat Fernando Alonso untuk bisa bertarung dengan McLaren di papan tengah.

Peningkatan performa dan konsistensi ini tak lepas dari upgrade yang terus dibawa tim Alpine untuk A522 yang dikendarai Fernando Alonso dan Esteban Ocon.

Alpine meniru strategi Mercedes untuk terus memberikan upgrade buat A522, bahkan berencana menambah 70 orang rekrutan baru untuk bisa menggemukkan skuatnya.

Namun bagi juara F1 asal Spanyol ini, Alpine juga harus lebih fokus soal pengembangan mobil barunya di F1 2023 mendatang untuk saat ini.

"Aku tak bilang hal ini akan jadi mudah buat kami. Mereka (Mercedes) punya organisasi besar dan kami tahu mereka akan kembali ke atas cepat atau lambat," ujar Alonso, seperti dilansir GridOto.com dari Autosport.

"Bagi kami, ini adalah soal program jangka menengah ataupun jangka panjang ketika kami bisa lebih baik seperti halnya mereka. Jadi mulailah mobil tahun depan sesegera mungkin jadi tak mengganggu proyek selanjutnya," jelasnya.

Mengejar kekuatan tim papan atas dengan mobil yang sekarang akan sulit karena tim-tim papan atas bisa melakukan multitasking lebih baik daripada Alpine yang sekarang.

Baca Juga: Aston Martin Debut Logo Baru di F1 Prancis 2022, Sebastian Vettel Bakal Kendarai Mobil Berusia 100 Tahun di Sirkuit Paul Ricard

"Tim besar bisa mengembangkan mobil tahun depan dan yang sekarang pada waktu yang sama, secara paralel, mereka bisa tetap memperbaiki mobilnya," imbuh mantan pembalap McLaren dan Ferrari ini.

"Tapi bagi tim lain ini adalah tantangan besar," lanjutnya.

Saat ini Fernando Alonso duduk di peringkat 10 klasemen dengan 29 poin.

Penampilannya semakin membaik, begitu pula dengan sang rekan Esteban Ocon yang berada di peringkat 8 dengan 52 poin.

Editor : Fendi
Sumber : autosport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa