Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Mobil Baru Perodua Alza Meluncur, Saudara Avanza-Xenia Paling Canggih!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 20 Juli 2022 | 19:00 WIB
Perodua telah resmi meluncurkan Perodua Alza sebagai mobil baru di Malaysia.
Perodua
Perodua telah resmi meluncurkan Perodua Alza sebagai mobil baru di Malaysia.

GridOto.com - Perodua akhirnya resmi meluncurkan mobil baru Perodua Alza sebagai saudara terbaru Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Toyota Veloz.

Memasuki generasi kedua, mobil baru Perodua Alza meneruskan kesuksesan generasi sebelumnya yang berbasis Daihatsu Boon Luminas.

Mengikuti saudara-saudaranya, mobil baru Perodua Alza kini dikembangkan berbasis platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Di Perodua, kami terus berinovasi sehingga kami terus mengembangkan apa yang telah kami bangun selama hampir 30 tahun," kata Dato' Zainal Abidin Ahmad, Presiden dan Chief Executive Officer Perodua.

"Dengan mengadaptasi tren terkini, perubahan gaya hidup, dan teknologi, kami mengembangkan Alza terbaru untuk mengubah definisi sebuah MPV," tambah Zainal dalam sambutannya.

Seperti saudara-saudaranya, Perodua Alza dikembangkan berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan memiliki mesin yang sama seperti Avanza dan Xenia.
Perodua
Seperti saudara-saudaranya, Perodua Alza dikembangkan berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan memiliki mesin yang sama seperti Avanza dan Xenia.

Baca Juga: Mobil Baru Perodua Alza Siap Meluncur, Fiturnya Mirip Toyota Veloz?

Perodua Alza diperkenalkan dalam tiga varian yakni X, H, dan AV dengan harga mulai dari 62.500 ringgit atau Rp 210,4 juta (kurs 1 ringgit = Rp 3.367,76).

Ketiga varian Perodua Alza sama-sama dibekali mesin empat silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc yang serupa dengan Toyota Avanza 1.5.

Berkode 2NR-VE, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 78 kW atau 106 dk/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.200 rpm.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa