Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komitmen Shell Ikut Serta Dalam Program Euro 4 Sesuai Ketetapan Pemerintah

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 18 Juli 2022 | 19:47 WIB
Ilustrasi Shell
GridOto.com
Ilustrasi Shell

GridOto.com - Shell sebagai salah satu operator bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia berkomitmen untuk ikut serta dalam program Euro 4 yang ditetapkan Pemerintah. 

Oleh sebab itu, Shell pun menghadirkan berbagai jenis BBM yang sesuai dengan kebutuhan dan memenuhi standar dari pemerintah.

Vice President Technical Shell Indonesia, Bambang Wahyudi, menyebutkan mereka kini sudah memasarkan BBM dengan kandungan sulfur terendah di segmennya.

Penggunaan BBM rendah sulfur ini juga sejalan dengan semangat perusahaan dalam mencapai netralitas karbon pada tahun 2050.

"Kami senantiasa berkomitmen mendukung program implementasi emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel di Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk bahan bakar dengan sulfur terendah dikelasnya yakni 10 ppm, atau sudah berstandar emisi Euro 5," ujar Bambang lewat keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

Dikatakan olehnya, upaya ini sejalan dengan Powering Progress, strategi yang diluncurkan Shell secara global untuk mempercepat transisi bisnis.

"Transisi bisnis menuju perusahaan energi dengan net-zero emission di tahun 2050, sejalan dengan perkembangan di masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa, standar emisi Euro 4 telah diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.

Peraturan tersebut berisi tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, Kategori N, dan Kategori O.

Baca Juga: Pilihan Oli Murah untuk Mobil Bermesin Bensin, Per Galon Mulai Rp 500 Ribuan

Di mana nilai baku mutu untuk kandungan nitrogen oksida yang dihasilkan mobil diesel pada angka 250 miligram per kilometer, serta 25 miligram per kilometer untuk particulate matter (PM).

Tentunya kehadiran BBM rendah sulfur ini dibutuhkan untuk menekan emisi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Terlebih, pasar otomotif di Indonesia kini kembali meningkat dan hampir mendekati penjualan secara normal.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa