Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Prancis 2022

Lando Norris Ungkap Alasan Performa Buruk Daniel Ricciardo Bersama McLaren di F1 2022

Rezki Alif Pambudi - Senin, 18 Juli 2022 | 10:45 WIB
Lando Norris tahu alasan penampilan buruk Daniel Ricciardo bersama tim McLaren di F1 2022
Twitter.com/McLarenF1
Lando Norris tahu alasan penampilan buruk Daniel Ricciardo bersama tim McLaren di F1 2022

GridOto.com - Pembalap tim McLaren F1, Lando Norris, meyakini buruknya penampilan sang rekan, Daniel Ricciardo, di F1 2022 karena masalah gaya balap.

Daniel Ricciardo hanya menempati peringkat 12 dalam 11 balapan yang sudah digelar di F1 2022, tertinggal enam tingkat dari Lando Norris yang sama-sama mengendarai mobil McLaren MCL36.

Catatan poin terlampau sangat jauh, Daniel Ricciardo baru menyumbang 17 poin buat tim McLaren sedangkan Lando Norris sudah mencatatkan 64 poin.

Penampilan Daniel Ricciardo musim ini masih sangat jauh dari raihannya di F1 2021 silam saat meraih satu kemenangan dengan koleksi 115 poin.

Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, sang pembalap dan McLaren sampai diisukan akan putus kontrak usai musim 2022 berakhir.

Menurut Norris, tahun lalu Ricciardo dan dirinya sama-sama bisa menaklukkan mobil MCL35 yang memang secara teknis lebih mudah dikendarai.

Sedangkan untuk tahun ini, Norris mengaku mobil MCL36 lebih sulit dikendarai karena karakternya jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

"Aku sempat kesulitan di awal musim karena mungkin gaya balapku sama dengan yang masalah Daniel saat awal-awal tes, dan aku merasa harus beradaptasi lebih lagi," ungkap pembalap asal Inggris ini dilansir GridOto.com dari Formula1.com.

"Kami punya feeling berbeda. Dan gaya berkendara di atas mobil juga berbeda, aku lebih suka mobil yang tak terlalu memperhatikan stabilitas dan yang ada kekuatan di bagian depan, sedangkan dia lebih suka yang stabil dan lebih understeer," jelasnya.

Baca Juga: Takut Kena Virus Corona Lagi, Juara F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Rajin Pakai Masker

Editor : Hendra
Sumber : planetf1.com,Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa