Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebulan Meluncur SPK Suzuki Ertiga Hybrid Tembus 1.600 Unit, Ini Tipe Paling Laris dan Favorit Buat Test Drive

Harun Rasyid - Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:00 WIB
Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid terbilang tinggi, SPK selama sebulan tembus 1.600 unit lebih.
Aries Aditya/GridOto.com
Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid terbilang tinggi, SPK selama sebulan tembus 1.600 unit lebih.

GridOto.com - Suzuki Ertiga Hybrid yang meluncur 10 Juni lalu, kini sudah dipesan sebanyak 1.655 unit dalam waktu satu bulan tepatnya per 1 Juni hingga 10 Juli 2022.

Hal ini menjadikan Suzuki Ertiga Hybrid sebagai varian dengan kontribusi penjualan sebesar 75 persen dari model yang juga memiliki varian bermesin konvensional di tipe GA dan GL.

Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New Ertiga Hybrid tersebut dihitung hingga 10 Juli 2022 berdasarkan penjualan di 34 kota.

Tak hanya dari jumlah SPK, permintaan test drive All New Ertiga Hybrid juga terhitung tinggi menurut pabrikan berlogo S tersebut.

“All New Ertiga Hybrid mendapatkan respons yang baik. Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura. Sedangkan permintaan test drive, kontribusi Ertiga Hybrid mencapai 83 persen,” ujar Dewi dalam rilis resmi SIS, Jumat (15/7/2022).

Dari data yang dihimpun SIS, All New Ertiga Hybrid tipe GX berkontribusi sebesar 49 persen sedangkan tipe SS berkontribusi 25 persen dari total SPK yang diterima.

Lebih lanjut, tipe GX dengan transmisi otomatis (A/T) jadi yang paling banyak diincar konsumen dengan kontribusi 34 persen.

Sementara tipe SS A/T tercatat berkontribusi sebesar 20 persen, yang disusul GX M/T dengan 15 persen dan tipe SS M/T sebesar 5 persen.

Berikutnya, permintaan test drive Suzuki Ertiga Hybrid terbaru selama periode 1 Juni sampai 10 Juli menunjukkan bahwa GX A/T menjadi tipe yang paling favorit dengan raihan 35 persen.

Baca Juga: Sebesar Apakah Dimensi Hyundai Stargazer Dibandingkan Avanza, Veloz, Xpander, Xenia dan Ertiga? Makin Besar Makin Mahal?

Di bawahnya ada GX M/T dengan kontribusi 29 persen, sedangkan tipe SS A/T juga lebih diminati untuk test drive dari tipe SS M/T dengan persentase 14 persen.

Sementara Ertiga Hybrid tipe SS M/T hanya menyumbang kontribusi test drive sebesar 5 persen.

Permintaan test drive Suzuki All New Ertiga Hybrid juga terbilang positif menurut SIS
PT SIS
Permintaan test drive Suzuki All New Ertiga Hybrid juga terbilang positif menurut SIS


Dengan raihan penjualan yang terbilang baik ini, SIS mengucapkan banyak terima kasih kepada para konsumennya di Tanah Air.

"Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen yang selalu percaya dan antusias setiap kali kami meluncurkan produk baru. Tingginya angka penjualan All New Ertiga Hybrid merupakan bentuk kepercayaan dari konsumen," sebut Dewi.

Tapi jika melihat peta persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dihuni Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia, hingga Mitsubishi Xpander, tampaknya akan semakin sengit dengan hadirnya Hyundai Stargazer yang jadi pendatang baru.

Selain itu Hyundai Stargazer juga sudah dibuka keran pemesanannya meskipun belum resmi diluncurkan.

Maka dari itu LMPV terlaris pada Juli ini hingga beberapa waktu mendatang, menarik untuk kita tunggu sob. 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa