Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Teaser Honda Civic Type R Terbaru Dirilis, Siap Debut Global Dalam Waktu Dekat!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 12 Juli 2022 | 20:30 WIB
Honda Motor Co., Ltd merilis teaser Civic Type R terbaru.
Dok. Honda
Honda Motor Co., Ltd merilis teaser Civic Type R terbaru.

GridOto.com - Honda Motor Co., Ltd secara resmi mengumumkan telah merilis video teaser Civic Type R terbaru untuk pertama kalinya di dunia, Selasa (12/7/2022) hari ini.

Adapun video teaser Honda Civic Type R terbaru ini dirilis sepekan jelang peluncuran, yang mana rencananya akan berlangsung 21 Juli 2022 mendatang pukul 11.00 waktu Jepang.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh prinsipal Honda, bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Civic yang jatuh pada hari ini.

Peluncuran calon sports car terbaru itu juga untuk merayakan 30 tahun brand Type R, sejak melakoni debutnya lewat model Honda NSX Type R pada 1992 silam.

Lima tahun kemudian brand Type R diperkenalkan kepada lini Honda Civic untuk pertama kalinya, tepatnya untuk model Civic Type R EK9 pada 1997 silam di Jepang.

Walaupun belum resmi diluncurkan, Honda Civic Type R terbaru ini sejatinya telah berhasil memecahkan rekor waktu putaran tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang lho.

Honda Civic Type R saat melibas trek Suzuka.
Rayhan Haikal
Honda Civic Type R saat melibas trek Suzuka.

Tepatnya pada Maret 2022 lalu, saat Honda melakukan uji coba untuk model prototipe-nya di Sirkuit Suzuka dengan layout penuh sepanjang 5,8 kilometer.

Honda Civic Type R terbaru yang masih dibalut kamuflase pun mencatatkan waktu putaran tercepat untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD), yaitu 2 menit 23,120 detik.

Waktu yang dicetak Honda Civic Type R terbaru, tentunya menembus rekor waktu 2 menit 23,993 detik yang dipegang oleh Civic Type R generasi sebelumnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa