Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat Sejarah Baru, Komunitas Trooper Indonesia Gelar Event Pertama yang Bebas Biaya Pendaftaran

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 9 Juli 2022 | 10:25 WIB
Komunitas Trooper Indonesia
KTI
Komunitas Trooper Indonesia

GridOto.com - Komunitas Trooper Indonesia baru saja menggelar event tahunan yang berjuluk Trooper Indonesia Gathering (TIG) ke-19.

Acara Komunitas Trooper Indonesia (KTI)  tersebut digelar di Pantai Goa Cemara, Jogjakarta, Jawa Tengah pada 1-3 Juli 2022 lalu.

Menariknya, di ajang TIG 19 tersebut sukses digelar dengan status gratis untuk seluruh peserta yang hadir.

Hal ini menjadi catatan sejarah baru bagi KTI yang baru pertama kali menggelar TIG secara gratis.

Acara ini setidaknya diramaikan oleh lebih dari 150 mobil Chevrolet Trooper dari berbagai varian.

Peserta yang hadir di acara TIG 19 kali ini tercatat ada lebih dari 250 orang yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Mereka yang datang turut membawa keluarga untuk melakukan camping di lokasi yang sudah disediakan pihak pantai Goa Cemara.

Seluruh peserta mengaku senang lantaran bisa menikmati camping bersama anggota keluarga dan member dari chapter lain di lokasi tersebut.

Ferdians Reza Alviza, Ketua Umum KTI Nasional mengatakan jika konsep gratis kepada para peserta TIG ini baru pertama kali dilakukan.

Baca Juga: Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya Tunjuk Ketua Baru di Tengah Pandemi

Konsep tersebut sengaja digagas demi membangkitkan semangat dan meringankan biaya peserta yang ingin mengikuti gelaran TIG ke-19. 

"Kenapa dibuat gratis, karena saya ingin membangkitkan semangat para pemilik Trooper untuk ikut acara ini setelah lama vakum akibat pandemi," ujar Alvis dalam keterangan resminya, Jumat (8/7/2022).

Acara yang digelar selama 3 hari ini disisipi dengan beragam aktifitas menarik bagi seluruh peserta.

Salah satunya adalah senam bersama, penanaman pohon di kawasan pantai, pelepasan tukik, hingga makan malam bersama di hari kedua acara.

"Peserta yang hadir cukup membeli kaos kepada panitia saja sebagai modal mengikuti acara," katanya.

Achonk, Ketua Pelaksana TIG 19 mengaku jika acara tersebut berlangsung sukses dan meriah.

"Ini kali pertama event TIG bisa digelar lagi dengan sukses dan meriah setelah 2 tahun lebih dilanda pandemi," ungkap Achonk.

Pada malam puncak di hari kedua, Alvis turut memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada perwakilan chapter yang sudah hadir ke lokasi.

Acara kemudian dilanjut dengan napak tilas oleh Founder KTI yang diisi oleh Ayah Nasiful, Pak Tono, dan Hanung Triwiyoso.

"Sebagai komunitas yang kental dengan kekeluargaannya, para peserta juga harus tahu bagaimana sejarah komunitas ini berdiri," tutur Ayah Nasiful.

Baca Juga: Munas Komunitas Trooper Indonesia, Ketua Umum Pertahankan Masa Jabatan

Dirinya berharap, ke depannya generasi penerus tetap ingat dan tahu tentang sejarah berdirinya Komunitas Trooper Indonesia.

Sebagai acara penutup, konvoi bersama dilakukan di hari Minggu pagi.

Para rombongan segera berjejer melakukan sesi foto di tepi jalan sembari berpisah untuk melanjutkan perjalanan pulang ke chapternya masing-masing.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa