Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru Bajaj Pulsar N160 Hadir di India, Kecil-kecil Sudah ABS Dual Channel

Muhammad Farhan - Minggu, 10 Juli 2022 | 05:35 WIB
Bajaj Pulsar N160 tipe dual channel ABS
Bajaj
Bajaj Pulsar N160 tipe dual channel ABS

GridOto.com - Motor baru Bajaj Pulsar N160 hadir di pasar India, kini sudah tersedia pilihan tipe dengan rem ABS dual channel.

Tergolong dalam kategori sport naked, secara umum tampilannya serupa dengan Pulsar 200NS yang sempat hadir di Tanah Air.

Kelihatan dari desain velg, lekuk bodi hingga kelengkapannya identik namun ada beberapa detail yang berbeda.

Perbedaan paling utama adalah desain headlamp yang dipakai, sebab sudah pakai Bi-LED projector dan DRL yang sekilas mirip Yamaha MT-15.

Pulsar N160 dibekali mesin baru, berkubikasi 164,8 cc SOHC 2 katup berpendingin oli dengan teknologi DTS-i yang punya tenaga sebesar 16 hp dan torsi 16,45 Nm.

Bajaj Pulsar N160 tipe dual channel ABS
Bajaj
Bajaj Pulsar N160 tipe dual channel ABS

Nah motor tersebut ditawarkan dalam dua pilihan tipe, yaitu ABS single channel dan dual channel yang punya beberapa perbedaan.

Selain beda sistem ABS yang terpasang, diameter cakram depan tipe single berukuran 280 mm sedangkan tipe dual lebarnya 300 mm.

Diameter suspensi depan yang bertipe teleskopik ini juga dibedakan, sebab tipe single ukurannya 31 mm dan tipe dual berukuran 37 mm.

Dibekali dengan kapasitas tangki bensin sebesar 14 liter, Pulsar N160 punya tinggi jok 795 mm dan bobot 152 kg (single-channel) dan 154 kg (dual-channel).

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa