Jangan Coba-coba, di Negara Tetangga Ini Nissan Skyline R32 Modif ala Mobil Polisi Langsung Diciduk

Ivan Casagrande Momot - Senin, 4 Juli 2022 | 21:52 WIB
Habis mejeng di pameran modifikasi mobil, sebuah Nissan Skyline R32 disita karena 'berjubah' ala mobil patroli Polisi di Malaysia
www.paultan.org
Habis mejeng di pameran modifikasi mobil, sebuah Nissan Skyline R32 disita karena 'berjubah' ala mobil patroli Polisi di Malaysia

GridOto.com - Jangan coba-coba, di negara tetangga ini Nissan Skyline R32 modif ala mobil polisi langsung diciduk.

Malang betul nasib pemilik Nissan Skyline R32 asal Malaysia satu ini.

Selepas mejeng di event modifikasi mobil Art of Speed ​​2022 di Malaysian Agro Exposition Park, 2-3 July lalu, mobil Nissan Skyline R32 miliknya langsung disita polisi setempat.

Usut punya usut, pihak polisi Malaysia melakukan penahanan karena modifikasi Nissan Skyline R32 tersebut dikemas ala mobil patroli polisi di Malaysia.

Menurut Asisten Komisaris Polisi Distrik, Wan Kamarul Azran Wan Yusof, Skyline R32 ini langsung viral di media sosial Malaysia.

Nissan Skyline R32 ini sudah dimodif gaya racing oleh pemiliknya yang juga pemilik toko aksesori di Malaysia
www.paultan.org
Nissan Skyline R32 ini sudah dimodif gaya racing oleh pemiliknya yang juga pemilik toko aksesori di Malaysia
Mobil itu terlihat memasang livery ala mobil patroli dengan tulisan 'Polis' di pintu, dan juga sudah pasang ratator.

“Penyelidikan terhadap video tersebut mengarah pada penahanan seorang tersangka berusia 45 tahun yang merupakan pemilik toko aksesori mobil,” kata Wan Kamarul seperti dikutip dari Paultan.org.

“Penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini akan ditindak berdasarkan Pasal 89 Undang-Undang Kepolisian tahun 1967,” kata Wan Kamarul lagi.

Pasal 89 dari Undang-Undang Kepolisian di Malaysia sendiri ini berkaitan dengan kepemilikan, pembuatan, penjualan atau penyediaan barang secara tidak sah yang diberikan kepada petugas polisi dan penggunaan seragam polisi secara tidak sah.

Modifikasi Nissan GT-R R32 ala mobil drag garapan Veilside, Jepang
Instagram/veilsidejapan
Modifikasi Nissan GT-R R32 ala mobil drag garapan Veilside, Jepang
Bicara modifikasi Nissan Skyline R32 sejatinya ini bahan menarik untuk dimodifikasi, seperi pernah kami ulas besutan Veilside.

Berlabel Veilside R1 Street Drag, mobil ini dimodif ala mobil balap drag dengan ubahan garang di eksterior untuk menunjang performanya.

Mulai dari bumper depan baru berdesain minimalis yang menampilkan tarikan garis halus dan pasokan lubang besar untuk intercooler.

Sedangkan di area samping, upgrade side skirts dibikin agresif dan banyak mengekspos lekukan tegas dibanding desain bumper depan.

Modifikasi Nissan GT-R R32 ala mobil drag pakai pelek Volk Racing TE37
Instagram/veilsidejapan
Modifikasi Nissan GT-R R32 ala mobil drag pakai pelek Volk Racing TE37
Tambahan lain yang juga cukup menyita perhatian adalah coakan side skirts demi memasang output knalpot kembar di samping kiri.

Area belakang pun terbilang cukup nyentrik, di mana spoiler besar yang diposisikan landai dan menempel pada pintu bagasi dan stoplamp.

Termasuk proporsi bumper belakang yang didesain sangar dan punya lubang besar agar mampu mengurangi hambatan angin dari kolong.

Agar siap mengemban tugas di trek lurus, sportscar ikonik asal Jepang ini juga dibekali parasut agar membantu sistem pengeremannya.

Sebagai pelengkap ubahan bodi, GT-R R32 ini tampil menawan dalam skema warna Green Combat serta tempelan decal part afftermarket.

Menilik ke area kaki-kaki, dipasangi pelek Volk Rays TE37 ukuran 17x9 inci yang dibungkus ban slick dari Good Year Eagle 275/40 R17.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa