Honda ADV 160 Siap Meluncur, Pesan Besok Tidak Jaminan Unit Bisa Langsung Diantar, Segini Lama Indennya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 Juni 2022 | 20:10 WIB
Honda ADV 160 akan meluncur untuk pasar Indonesia pada 1 Juli 2022.
Pradana
Honda ADV 160 akan meluncur untuk pasar Indonesia pada 1 Juli 2022.

GridOto.com - Skutik terbaru honda yang diduga kuat ADV 160 bakal menyapa masyarakat Indonesia, pada Jumat (1/7/2022) esok hari.

Biaya untuk booking fee Honda ADV 160 juga sudah terkuak, meskipun sobat masih belum bisa meminang penerus ADV 150 tersebut hari ini.

Pasalnya skutik All Terrain Off-Road (ALTO) ini belum masuk dalam sistem pemesanan dealer pabrikan berlambang ‘sayap mengepak’ itu.

"Booking fee Honda ADV 160 itu besarannya Rp 200 ribu, tapi baru bisa dipesan setelah launching besok," ujar salah satu Pramuniaga Honda di Jakarta kepada GridOto.com, Kamis (30/6/2022).

"Karena motornya sendiri belum terdaftar di sistem saat ini, harga tepatnya pun kami belum tahu sampai sekarang," tambahnya.

Apabila melakukan pemesanan bahkan pelunasan besok, tidak ada jaminan Honda ADV 160 bisa langsung diantar ke rumah.

Karena kemungkinan besar, para calon pemilik skutik ALTO terbaru dari PT Astra Honda Motor tersebut harus melalui proses inden terlebih dulu.

“Paling cepat indennya itu sekitar satu bulan, tapi tergantung jumlah pemesannya seperti apa saat launching besok,” ungkap Pramuniaga tersebut.

“Kalau pesanan Honda ADV 160 membludak ya bisa jadi lebih lama indennya,” lanjutnya.

Baca Juga: Launching Besok, Booking Fee Honda ADV 160 Ternyata Cukup Bayar Segini

Hal tersebut cukup berbeda dengan peluncuran saudaranya yaitu Honda PCX 160, yang mana konsumen bisa langsung menerima motor karena unitnya tersedia sebelum launching.

Ditambah aktivitas produksi AHM akhir-akhir ini mulai terganggu krisis chip semikonduktor, yang mengakibatkan inden cukup panjang untuk beberapa modelnya.

Termasuk Honda PCX 160 dan Honda ADV 150, yang harus inden minimal 1 bulan tergantung variannya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa