Kendaraan Listrik Otonom di QBig BSD Sudah Dicoba Ribuan Orang

Aries Aditya Putra - Selasa, 28 Juni 2022 | 22:11 WIB
Antrean pengunjung untuk coba kendaraan listrik otonom di QBig BSD
Aries Aditya/GridOto.com
Antrean pengunjung untuk coba kendaraan listrik otonom di QBig BSD

GridOto.com - Sejak diresmikannya uji coba kendaraan listrik otonom oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 20 Mei lalu, bayak masyarakat yang antusias ingin mencoba kendaraan tersebut.

Animo positif masyarakat terlihat dari antrean calon penumpang yang ingin mencoba kendaraan listrik otonom ini di QBig BSD City.

Selama kurang lebih dua bulan, tercatat ribuan pengunjung telah merasakan pengalaman naik kendaraan listrik otonom tersebut.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, “Sinar Mas Land menghadirkan autonomous electric vehicle yang diproyeksikan sebagai kendaraan masa depan. Transportasi cerdas bertenaga listrik ini telah digunakan di berbagai negara maju dan kini kami menghadirkannya di QBig sehingga warga dan pengunjung BSD City bisa jadi yang pertama untuk mencoba teknologi ini".

Lebih lanjut, Irawan Harahap juga berharap,"semoga pemerintah dapat segera merealisasikan regulasi terkait kendaraan listrik otonom ini, sehingga teknologi tersebut dapat digunakan untuk memfasilitasi mobilitas masyarakat yang tinggi tapi tetap ramah lingkungan,” paparnya lagi dalam rilis resminya (28/6).

 

Interior Navya Autonom Shuttle bisa muat 15 orang, tapi dibatasi hanya untuk 7 penumpang
Aries Aditya Putra/GridOto.com
Interior Navya Autonom Shuttle bisa muat 15 orang, tapi dibatasi hanya untuk 7 penumpang

Baca Juga: Nyobain Mobil Listrik Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir, Begini Rasanya

Buat yang ingin coba, kendaraan listrik otonom bernama Navya Shuttle Autonom ini beroperasi setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Masyarakat dapat mencoba kendaraan listrik otonom ini secara gratis tanpa dikenakan biaya tambahan apapun. Syaratnya, cukup mengisi survey melalui aplikasi OneSmile.

Uji coba kendaraan listrik otonom ini dilaksanakan di QBig BSD City mulai dari tanggal 21 Mei 2022 hingga 12 Agustus 2022.

Selanjutnya, pada uji coba kedua kendaraan ini direncanakan akan beroperasi kembali di Kawasan BSD Green Office Park pada 27 Agustus 2022 hingga 5 Januari 2023.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa