Gabung Tim Gresini Racing di MotoGP 2023, Inilah Motor yang Akan Dipakai Alex Marquez

Rezki Alif - Senin, 27 Juni 2022 | 11:21 WIB
Fabio Di Giannantonio bertahan, Alex Marquez gabung Gresini Racing
Twitter.com/GresiniRacing
Fabio Di Giannantonio bertahan, Alex Marquez gabung Gresini Racing

GridOto.com - Tinggalkan tim LCR Honda, Alex Marquez resmi bergabung dengan tim Gresini Racing di MotoGP 2023.

Alex Marquez akan jadi rekan setim Fabio Di Giannantonio yang diperpanjang kontraknya oleh tim Gresini Racing.

Adik dari Marc Marquez ini mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Enea Bastianini yang masih menunggu kepastian untuk membela tim pabrikan Ducati ataupun Pramac Racing.

Sedangkan kursi kosong yang ditinggal Alex Marquez di tim LCR Honda masih belum jelas akan menjadi milik siapa.

Entah Alex Rins yang kini dikabarkan menjalin komunikasi dekat dengan Lucio Cecchinello, ataupun nantinya akan ada pembalap lain.

"Kupikir akan ada saatnya waktuku di Honda berakhir. Itu yang kubilang ke Lucio di Jerman. Aku merasa tak punya motivasi untuk lanjut. Aku senang dengan tim tapi aku tak bisa melihat diriku terus di sana," ujar juara Moto2 2019 ini dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Aku butuh perubahan, baik secara pribadi ataupun sebagai pembalap. Aku merasa Gresini punya paket terbaik untuk terus lanjut dan meraih hasil bagus yang kita tahu bagus, ini kesempatan besar dan tes besar buatku, untuk tumbuh dan meraih hasil bagus di MotoGP," jelasnya.

Soal motor, musim depan Alex Marquez akan memakai motor Desmosedici GP22 yang dipakai oleh pembalap tim pabrikan saat ini.

"Kuharap bisa beradaptasi dengan cepat, jika belum mencoba mana tahu, tapi kita bisa lihat Ducati bisa diadaptasi banyak gaya dan pembalap, mereka akan bisa cepat di titik tertentu," jelasnya.

Baca Juga: Dua Murid Berjaya di MotoGP Belanda 2022, Valentino Rossi Kirim Ucapan Selamat

"Mereka mempercayaiku dan itu aku hargai, pertama ayo kita akhiri musim 2022, aku akan melakukan yang terbaik karena aku profesional. Soal motor yang kupakai aku akan memakai GP22," tegasnya.

Meski setahun lebih tua dari versi terbarunya nanti, Desmosedici GP22 tetap dinilai salah satu yang paling bagus di grid.

Meski di awal musim 2022 ini agak kesulitan, kini Desmosedici GP22 kembali unjuk gigi dengan raihan para pembalapnya di beberapa race terakhir.


Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa