Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajaki Usia 20 Tahun, Cartens Autosound Siap Modif Audio Mobil Listrik, Ioniq 5 Jadi Sasaran

Aditya Pradifta - Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:06 WIB
Modifikasi audio pada Hyundai Ionic 5 oleh Cartens Audio
Aditya Pradifta
Modifikasi audio pada Hyundai Ionic 5 oleh Cartens Audio

GridOto.com - Jajaki usia 20 tahun, Cartens Autosound siap modif audio mobil listrik, Ioniq 5 jadi sasaran.

Hari ini (25/6) Cartens Autosound menggelar perayaan 20 tahun kiprahnya di dunia audio mobil bertempat di markas mereka, di bilangan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Cartens Autosound yang digawangi pasangan suami-istri, Eddie Susanto dan Luciana mengaku terus melakukan inovasi demi memuaskan para penikmat audio mobil.

"Kami (Cartens) sangat bersyukur dalam perjalanan hingga 20 tahun ini selalu berupaya konsisten dalam memberi kualitas audio terbaik kepada customer," buka Luci, sapaan akrab Luciana selaku Head of Marketing & Customer Relation di Cartens Autosound.

Acara ulang tahun Cartens Audio
Aditya Pradifta
Acara ulang tahun Cartens Audio
"Makanya di usia ke-20 ini kami gak mau cuma jadi bagus, harus excellent. Motonya sekarang to works the next level to excellence," sambungnya bersemangat.

Ditambahkan Eddie, selaku Head of Technical di Cartens Autosound, mereka terus berusaha mengulik informasi dan pengetahuan soal perkembangan dunia car audio.

Salah satu yang sedang dikerjakan saat ini adalah modifikasi audio di mobil listrik.

"Sebelumnya tuh sudah ada beberapa customer yang punya Hyundai Ionic buat modif audio. Tapi spesifikasinya enggak sebesar yang saat ini sedang dikerjakan," ungkap Lusi.

"Yang sebelumnya paling cuma ganti speaker. Nah yang sekarang (di Ioniq 5) level pengerjaannya sampai ganti total kabel, dan pasang 3 power amplifier," sambungnya.

Salah satu kine up produk unggulan yang dipasarkan Cartens Audio
Aditya Pradifta
Salah satu kine up produk unggulan yang dipasarkan Cartens Audio
Sementara untuk sistem audio yang dikerjakan ialah sistem 3way. Yang tentu berbeda kerumitannya dibanding pengerjaan di mobil bermesin bakar.

"Makanya Eddie sama tim itu briefing terus 2-3 hari. Riset lebih dalam terus bikin desain audionya, itu pun sempat berubah sampai 3 kali," beber Luci lagi.

Kita tunggu saja bagaimana hasil karya modifikasi audio Cartens Audio di unit Hyundai Ionic 5.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa