Pematokan Lahan Tol Getaci Sedang Dilakukan, Pengerjaannya Bakal Dilakukan Dua Tahap

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:44 WIB
Ilustrasi jalan tol.
Dok. Waskita Sriwijaya Tol
Ilustrasi jalan tol.

GridOto.com - PT Jasa Marga diketahui sudah mempersiapkan tahap inventarisasi lahan untuk tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap).

Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari diterbitkannya penetapan lokasi (penlok) tol Getaci oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, pada Februari 2022.

Lalu wilayah yang masuk dalam penlok tersebut mencakup wilayah pembangunan Seksi 1 tol Getaci, yakni Gedebage hingga Garut Utara, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC), Johannes Mancelly, menjelaskan proses identifikasi dan pematokan Seksi 1 Gedebage-Garut Utara untuk wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah selesai dilakukan.

"Sementara untuk lahan di kabupaten Bandung sekarang masih dalam proses penerbitan surat keputusan pembentukan tim pengadaan tanah," katanya, dikutip dari Jasamarga.com.

Lebih lanjut ia berharap proses pengadaan lahan untuk Seksi 1 Gedebage-Garut Utara bisa berjalan sesuai target.

Kemudian untuk pengerjaan konstruksi Seksi 1 tol Getaci diharapkan bisa dimulai pada pertengahan 2023 mendatang.

Secara terpisah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemprov Jawa Barat mendukung adanya pembangunan tol Getaci.

Prosesnya akan multitasking yakni sambil dikerjakan sambil pembebasan lahan, karena masalah pembangunan infrastruktur di Indonesia paling besar itu di pembebasan lahan," ujarnya.

Baca Juga: Lahan Tol Getaci di Kota Bandung Dijamin Gak Bakal Kena Sengketa, Ini Penjelasannya


Editor : Dida Argadea
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa