Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tembus Ratusan Unit, Permintaan MG 5 GT di Bandung Disebut di Luar Ekspektasi

Wisnu Andebar - Kamis, 23 Juni 2022 | 21:09 WIB
MG 5 GT
Wisnu/GridOto.com
MG 5 GT

GridOto.com - PT MG Motor Indonesia mengklaim bahwa sedan terbaru mereka yakni MG 5 GT mendapatkan sambutan positif untuk di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Menurut Rendi Radito, Lead Sales & Network PT MG Motor Indonesia, antusiasme konsumen terhadap MG 5 GT muncul sejak pertama kali diperkenalkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu.

"Sedangkan untuk di pasar Bandung yang diwakili oleh dealer MG Motor Andalan Buah Batu, kami sudah menerima permintaan lebih dari 300 orang," kata Rendi dalam acara media test drive MG 5 GT di Bandung pada Kamis (23/6/2022).

Ia mengungkapkan, jumlah tersebut didapat baik dari pameran yang rutin dilakukan oleh MG, juga dari konsumen yang memang datang langsung ke dealer.

Namun, Rendi menyebut bahwa dari semua jumlah permintaan tersebut belum ada satu pun unit yang sampai ke tangan konsumen.

"Dari segi suplai sebenarnya tidak ada masalah, tapi memang sebelumnya kami sudah menyampaikan estimasi pengiriman unit akan dimulai pada Juli 2022 mendatang," tuturnya.

Pengiriman ke konsumen disampaikan juga akan dilakukan dalam beberapa tahapan sesuai dengan urutan antrean konsumen.

"Kami harap konsumen yang telah memesan dapat bersabar, karena terus terang permintaan lebih tinggi dari ekspektasi kami," pungkas Rendi.

Sebagai informasi, MG 5 GT dibekali mesin 1.498 cc DOHC 4 silinder 16 valve VTi-Tech serta multi-point fuel injection.

Baca Juga: Berasa Makin Eropa, MG 5 GT Permak Eksterior Pakai Body Kit Kece

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm.

Bicara soal harga, rival Honda City dan Toyota Vios ini dibanderol mulai Rp 339,9 juta untuk varian Activate, Rp 359,9 untuk varian Ignite, dan Rp 399,9 untuk Magnify on the road (OTR) Jakarta.

Untuk harga OTR Bandung ada perbedaan harga, yakni lebih mahal sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta dibanding OTR Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa