Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gabung ke Tim KTM, Jack Miller Mengenang Jasanya Selama di Ducati

Fendi - Jumat, 10 Juni 2022 | 21:21 WIB
Jack Miller saat naik podium ketiga di MotoGP Amerika 2022
Twitter/jackmilleraus
Jack Miller saat naik podium ketiga di MotoGP Amerika 2022


GridOto.com – Jack Miller akan mengakhiri perjalanannya bersama pabrikan Ducati, setelah resmi diumumkan mulai tahun depan pembalap Australia ini bergabung ke tim KTM.

Kabar kepergian Jack Miller dari tim merah ke tim oranye ini sudah lama beredar.

Jack Miller akhirnya telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Red Bull KTM Factory Racing mulai musim MotoGP 2023.

Ia kembali ke pangkuan KTM, tempat ia pernah bekerja sama untuk finish runner-up di Moto3 2014 sebelum bergabung dengan Honda di MotoGP.

Jack Miller kemudian pindah ke Ducati, tiga musim pertama dijalani bersama tim Pramac Racing dan kini berada di tahun keduanya di tim pabrikan.

Setelah meraih dua kemenangan pada tahun 2021, performa Jack Miller di musim MotoGP 2022 tidak bertambah baik.

Rumor pun beredar, posisinya akan digantikan pembalap Ducati lainnya, Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Jack Miller mengucapkan terima kasih selama bersama Ducati dan mengenang apa yang telah ia berikan untuk pabrikan asal Bologna, Italia ini.

“Ini adalah lima tahun yang sangat penting bagi saya: bersama dengan Ducati, saya telah meraih beberapa podium, termasuk dua kemenangan yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata Jack Miller, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

Baca Juga: Breaking News - Jack Miller Resmi Gabung dengan Tim Red Bull KTM Factory Racing Buat MotoGP 2023

“Selain dua gelar dunia konstruktor dan gelar tim, tahun lalu saya finish keempat di kejuaraan, dan itu adalah hasil terbaik saya di MotoGP,” imbuhnya.

Ia mengaku telah berkembang pesat dari tahun ke tahun bersama tim Pramac Racing dan tim Ducati Lenovo dan selalu merasa menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri.

“Tahun depan saya akan mengambil tantangan baru, tetapi saat ini, saya ingin membayangkan tentang akhir musim lalu dengan tim saya dengan cara terbaik,” sebutnya.

"Saya berterima kasih kepada semua Ducati Corse, tim saya, Gigi (Dall'Igna), Paolo (Ciabatti), Davide (Tardozzi), dan orang-orang yang telah bekerja dengan saya selama lima musim ini," pungkas Jack Miller.

Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa