Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penimbun BBM Bakal Makin Puyeng Nih, Mau Beli Pertalite atau Solar Wajib Isi Data Diri Dulu

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Juni 2022 | 14:15 WIB
Ilustrasi pompa pengisian Pertalite di SPBU
Dok. Otomotif Group
Ilustrasi pompa pengisian Pertalite di SPBU

GridOto.com - Para penimbun BBM jenis Solar dan Pertalite kayaknya bakal makin pusing nih.

Soalnya PT Pertamina (Persero) bersama BPH Migas sedang menggodok petunjuk teknis baru untuk penyaluran Solar dan Pertalite.

Langkah ini dilakukan, dengan tujuan agar pembelian dua jenis BBM bersubsidi tersebut bisa terdata dan tepat sasaran.

Sehingga kesempatan untuk munculnya penimbun jadi semakin berkurang, karena pembelian Solar dan Pertalite juga bakal dibatasi.

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman, menyebutkan langkah tersebut nantinya diterapkan dengan memanfaatkan layanan digital MyPertamina.

"Nantinya pembelian dengan sistem digitalisasi MyPertamina jadi semkin efektif dan tidak terjadi pengisian berulang-ulang," jelasnya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (01/06/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan prosesnya dimulai dengan para pelanggan nantinya diminta untuk mengisi data diri di aplikasi MyPertamina.

Kemudian data yang dimasukkan tadi akan diverifikasi dulu oleh pihak BPH Migas untuk memastikan kalau pelanggan yang mendaftar memang berhak membeli Solar maupun Pertalite.

"Jadi kan harus register dulu di MyPertamina lalu diverifikasi oleh BPH Migas, yang nantinya bekerja sama dengan instansi terkait," imbuh Saleh.

Baca Juga: Jadi Barang Langka di Sejumlah Wilayah, Polisi Justru Temukan 6,2 Ton Solar dari Penimbun, Begini Kronologinya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa