Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sob, Ini 2 Cara Mudah Cek Gratis Ongkir di Shopee

Nana Triana - Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:00 WIB

GridOto.com – Membeli dan menjual barang secara online kian diminati saat ini. Selain praktis, mudah, dan cepat, belanja secara online juga memungkinkan bagi calon penjual atau pembeli untuk mendapatkan harga terbaik.

Namun, biaya ongkos kirim (ongkir) kadang menjadi kendala saat menjual dan membeli barang secara online. Bahkan, biaya ongkir bisa lebih mahal dari harga produk yang ingin dibeli.

Menjawab hal itu, Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia menghadirkan fitur gratis ongkir ke seluruh Indonesia bagi para pengguna setianya.

Sobat GridOto yang sering melakukan transaksi di Shopee bisa memanfaatkan beragam promo gratis ongkir ini. Lalu, bagaimana cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee (cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee)? Simak penjelasannya berikut ini.

Mendaftar dan melihat gratis ongkir di Shopee

Pertama, yang harus dilakukan untuk melihat gratis ongkir di Shopee adalah dengan mengklaim melalui menu gratis ongkir & voucher pada halaman utama aplikasi Shopee.

Kedua, pilih bagian icon Semua Gratis Ongkir lalu klik icon Daftar Sekarang di bagian paling bawah halaman Shopee. Ketiga, isi lengkap formulir tersebut dengan nomor elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) dan upload foto diri beserta dengan E-KTP. Pastikan foto yang akan diunggah tidak blur dan nomor e-KTP terlihat jelas.

Baca Juga: Sewa Kendaraan dan Menyetir Sendiri, Menikmati Indahnya Swiss

Keempat, centang syarat dan ketentuan yang tertera pada halaman, setelah itu klik icon "Kirimkan". Jika terdapat kata "Selesai" pada gambar di bawah maka menandakan pendaftaran gratis ongkir Anda sudah selesai diproses.

Setelah itu, tunggu waktu 2 x 24 jam sampai akun milik Anda akan mendapatkan notifikasi dari Shopee jika program gratis ongkir sudah aktif dan bisa digunakan.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa