Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Sebelum Membeli, Berikut Mobil Bekas yang Paling Banyak Diminati Awal 2022 Ini

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 25 Mei 2022 | 20:30 WIB
Deretan mobil bekas
Naufal/GridOto.com
Deretan mobil bekas

GridOto.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan ketika ingin memiliki kendaraan pribadi dengan harga terjangkau, lantaran dana yang dimiliki terbatas.

Selain karena dana, banyak orang memilih membeli mobil bekas karena tidak perlu inden lama atau bisa langsung digunakan.

Berbeda dengan mobil baru yang harus menunggu pengiriman unit dari dealer, dan cukup menghabiskan banyak waktu untuk menunggu surat-surat kendaraan.

Lantas, jenis mobil bekas seperti apa yang menjadi favorit konsumen di pasar mobil bekas pada tahun ini?

Menurut Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar, model di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi incaran utama para konsumen mobil bekas di Tanah Air.

"Kalau dilihat jenis, MPV masih menjadi pilihan utama di mobil bekas. Tetapi di sisi lain jenis SUV juga semakin banyak," ujar Agung di Jakarta, Rabu (25/05/2022).

Menurut data penjualan OLX Autos, mobil bekas jenis MPV menjadi paling favorit di 2022 sebesar 44 persen, kemudian posisi kedua jenis SUV sebesar 31 persen.

"Jenis SUV mengalami kenaikan yang cukup signifikan, pada 2019 itu 25 persen kini menjadi 31 persen," tutur Agung lagi.

"Ini fakta yang menarik. Dengan infrastruktur yang lebih baik, konsumen lebih suka mengeksplorasi tempat baru," bebernya.

Baca Juga: Pasar Mobil Bekas Kembali Pulih, OLX Autos Catat Peningkatan Penjualan Lebih dari 30 Persen Selama Periode Lebaran 2022

Sementara jenis mobil bekas favorit ketiga adalah LCGC atau Low Cost Green Car sebesar 11 persen, dan disusul jenis hatchback sebesar 10 persen.

Terakhir atau posisi kelima untuk mobil bekas favorit 2022 diisi oleh jenis sedan sebesar empat persen.

"Jenis sedan tetap ada peminatnya, tetapi dibanding 2019 memang semakin menurun," tutup Agung.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa