mudik lebaran 2022

Penjualan Toyota Melonjak Hingga Tembus Ratusan Ribu Unit, Efek Mudik Lebaran 2022 Diizinkan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 12 Mei 2022 | 17:30 WIB
Booth Toyota di Jakarta Auto Week (JAW) 2022
Wisnu/GridOto.com
Booth Toyota di Jakarta Auto Week (JAW) 2022

GridOto.com - Momentum mudik Lebaran 2022 kemarin, diakui PT Toyota Astra Motor (TAM) berikan dampak positif terhadap penjualan mobil barunya di Tanah Air.

Tentunya ini tidak lepas dari keputusan pemerintah, yang memberikan izin kepada masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, penjualan retail Toyota dalam empat bulan pertama 2022 alami lonjakan yang cukup signifikan.

Bahkan, angka penjualan dari pabrikan berlogo tiga oval tersebut sudah menembus ratusan ribu unit, yang mana sulit dicapai di periode yang sama tahun sebelumnya imbas pandemi Covid-19.

"Secara total di empat bulan pertama 2022 ini, penjualan Toyota secara retail sudah mencapai 100 ribu unit," tutur Anton kepada GridOto.com, Rabu (11/5/2022).

"Lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu, yang baru mencapai 80 ribu unit," imbuhnya.

Lanjut menurut Anton, kenaikan penjualan tertinggi terjadi pada Maret 2022 lalu atau satu bulan jelang momentum mudik Lebaran.

Secara retail, Toyota berhasil membukukan angka penjualan mobil baru dari dealer ke konsumen sebanyak 33.344 unit selama periode tersebut.

Terjadi kenaikan hingga 34,1 persen jika dibandingkan pencapaian Februari 2022 lalu, yang hanya mencatatkan penjualan retail sebanyak 24.865 unit.

Baca Juga: Toyota Veloz Terbaru Dihajar Diskon Belasan Juta Rupiah, Pantang Inden Panjang, Berikut Update Harganya Mei 2022


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa