Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Prancis 2022

Suzuki Akhirnya Kasih Kabar Niat Keluar dari MotoGP Setelah Musim Balap Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 12 Mei 2022 | 16:08 WIB
Suzuki akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan mereka di ajang balap motor prototipe MotoGP.
www.suzuki-racing.com
Suzuki akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan mereka di ajang balap motor prototipe MotoGP.

GridOto.com - Suzuki akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan mereka di ajang balap motor prototipe MotoGP.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah lebih dari satu minggu sejak rumor bahwa Suzuki akan angkat kaki dari MotoGP pada akhir musim 2022, di akhir MotoGP Spanyol 2022 awal Mei lalu.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan sebelum MotoGP Prancis 2022 pada akhir pekan ini, Suzuki belum resmi akan berhenti dari kancah MotoGP pada akhir 2022 nanti.

Namun, pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut mengaku tengah menjalani diskusi terkait hal tersebut dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang hak siar MotoGP.

"Suzuki Motor Corporation tengah berdisuksi dengan Dorna terkait kemungkinan menyudahi partisipasi di MotoGP pada akhir 2022," isi teks tertulis dalam siaran resmi Suzuki, Kamis (12/5/2022).

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memfokuskan tenaga (Suzuki) pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir memaksa Suzuki untuk memindahkan dana dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," lanjut pernyataan tersebut.

Tidak seperti 2011 ketika mereka terakhir kali mengundurkan diri, Suzuki kini sudah terikat kontrak langsung dengan Dorna untuk berlaga di MotoGP setidaknya hingga 2026 mendatang.

Dorna sendiri sudah 'mengingatkan' Suzuki akan kontrak tersebut dalam pernyataan resmi mereka ketika rumor keluarnya Suzuki dari MotoGP pertama kali muncul minggu lalu.

Pernyataan tersebut menyiratkan bahwa Suzuki bisa saja menghadapi tuntutan legal dan finansial apabila memutuskan untuk berhenti secara sepihak selepas MotoGP 2022 nanti.

Baca Juga: Diumumkan Hari Ini Rencana Suzuki Keluar dari MotoGP Menjelang MotoGP Prancis 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa