Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Menjajal Performa Jarak Jauh Ban GT Radial Champiro Ecotec di Ajang Holiday Fun Drive 2022

Fathia Yasmine - Senin, 9 Mei 2022 | 10:43 WIB
GT Radial unjuk kebolehan GT Radial Champiro Ecotec di ajang Holiday Fun Drive 2022
DOK. GridOto/Rudy Hansend
GT Radial unjuk kebolehan GT Radial Champiro Ecotec di ajang Holiday Fun Drive 2022

GridOto.com – Produsen ban GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk, turut berpartisipasi dalam Holiday Fun Drive 2022 yang digelar oleh Tabloid OTOMOTIF, GridOto.com, dan Majalah JIP mulai 28 April hingga 8 Mei 2022.

Acara tersebut dimanfaatkan GT Radial untuk unjuk kebolehan dari produk ban ramah lingkungan generasi terbarunya, GT Radial Champiro Ecotec. Produk yang dirilis pada Agustus 2021 ini diketahui memiliki sejumlah teknologi unggulan.

Dikutip dari laman GT Radial, GT Radial Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru, yakni New Advanced Nano-Tech. Dengan teknologi tersebut, putaran roda menjadi lebih mudah bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Dengan begitu, teknologi yang diimplementasikan pada ban ini juga membantu mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) yang berbahaya bagi lingkungan. 

Baca Juga: Macet Parah di Salah Satu Jalan Kabupaten Maros Bikin Pengendara Kena Mental, Ternyata Ini Penyebabnya

Selain itu, meski membuat roda lebih mudah bergulir, GT Radial Champiro Ecotec tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Berbicara kenyamanan berkendara jarak jauh, Champiro Ecotec mengadopsi konstruksi desain terbaru dengan pola telapak multiangle. Desain ini diklaim mampu menambah kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban secara optimal, serta mengurangi getaran dan kebisingan.

Tim redaksi GridOto, Rudy Hansend, berkesempatan untuk menjajal kemampuan dan performa Champiro Ecotec lewat program Holiday Fun Drive 2022.

Adapun rute yang dilalui Rudy dimulai dari Tol Dalam Kota Jakarta sebagai titik awal, lalu dilanjutkan melalui tol Trans-Jawa dengan tujuan akhir di Provinsi DI Yogyakarta.

Rudy berkendara menggunakan Suzuki Ertiga Sport yang telah dipasangkan ban Champiro Ecotec berukuran 185/65 R15. Sebagai informasi, Champiro Ecotec hadir dalam berbagai ukuran ring, mulai dari ukuran 13 inci hingga 17 inci.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa