Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Miami 2022

Nah, Lo.. Dua Race Director F1 Positif Covid-19, Siapa yang Pimpin Balap F1 Miami 2022?

Fendi - Minggu, 1 Mei 2022 | 08:00 WIB
Race director F1, Eduardo Freitas (kiri) and Niels Wittich
Sky Sports
Race director F1, Eduardo Freitas (kiri) and Niels Wittich


GridOto.com – Menjelang balap F1 Miami 2022 di Amerika Serikat, dua race director Formula 1, Eduardo Freitas dan Niels Wittich dinyatakan positif Covid-19.

Eduardo Freitas dan Niels Wittich adalah orang yang ditunjuk untuk berbagi peran sebagai race director mulai musim balap F1 2022.

Keduanya menggantikan Michael Masi yang dipecat, menyusul hasil balapan F1 Abu Dhabi tahun lalu yang kontroversial saat di bawah komando pria asal Australia ini.

Nah, menjelang putaran kelima F1 Miami 2022 di Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Eduardo Freitas dan Niels Wittich dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes minggu ini.

Miami akan menggelar balap Formula 1 untuk pertama kalinya di Miami International Autodrome pada kawasan Hard Rock Stadium, mulai Jumat (6/5) depan.

Orang yang bepergian ke Amerika Serikat diharuskan menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif yang diambil tidak lebih dari satu hari sebelum perjalanan.

Dikutip GridOto.com dari gpfans.com, Eduardo Freitas Freitas tidak dijadwalkan berada di Miami karena bertugas di kejuaraan dunia balap ketahanan di Spa-Francorchamps, Belgia, pekan depan.

Lalu siapa yang akan memimpin balapan di F1 Miami 2022 nanti, jika tes Covid berikutnya Niels Wittich tidak negatif pada waktu untuk melakukan tugasnya?

Disebutkan, salah satu opsi penggantinya adalah Herbie Blash (73 tahun).

Baca Juga: Mantan Race Director F1 Michael Masi Diancam Dibunuh, Bos Tim Red Bull Christian Horner Merasa Kasihan

Herbie Blash kembali ke F1 tahun ini sebagai bagian dari tim manajemen balapan FIA yang baru sebagai penasihat senior permanen.

Setelah menjabat sebagai wakil race director bersama Charlie Whiting hingga 2014, Blash memiliki pengalaman yang dibutuhkan dan berada di lokasi untuk tiga balapan pertama tahun ini, sebelum ia absen di Imola karena bertugas di World Superbike.

Race director Formula E, Scot Elkins yang pernah menjabat sebagai deputy race director F1, juga bisa dipanggil, setelah menjalankan tugasnya di Monaco E-Prix pekan ini.

Pilihan lain, apakah Michael Masi akan dipanggil kembali untuk bertugas?

Editor : Fendi
Sumber : gpfans.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa