Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Fitur dan Cara Pakai Y-Connect di Yamaha E01, Lebih Canggih Dari NMAX

Muhammad Farhan - Jumat, 29 April 2022 | 13:00 WIB
Fitur Y-Connect Yamaha E01 dilengkapi SIM card dan GPS
Farhan
Fitur Y-Connect Yamaha E01 dilengkapi SIM card dan GPS

GridOto.com - Ternyata begini fitur dan cara pakai sistem Y-Connect di motor listrik Yamaha E01, canggih tapi simpel penggunaannya.

Pada Yamaha E01, sistem Y-Connect yang dibenamkan ternyata berbeda kalau dibandingkan dengan yang sudah ada di motor Yamaha lainnya.

Tidak lagi menggunakan koneksi Bluetooth, Yamaha E01 dilengkapi dengan SIM Card dan GPS sehingga motor bisa langsung mengirimkan data ke server aplikasi Y-Connect.

Meski demikian secara prinsip kerja tetap serupa, yaitu menghubungkan antara motor dengan smartphone milik pengendara.

Secara umum, terdapat empat menu utama yang bisa diakses dari aplikasi yaitu informasi kendaraan, riwayat berkendara, konsumsi daya, lokasi parkir, dan pengaturan.

Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai test market
Farhan
Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai test market

Pada menu informasi kendaraan, isinya terdapat jarak terakhir berkendara, estimasi jarak yang dapat ditempuh, dan tanggal kapan data didapatkan.

Selain itu terdapat indikator level atau kapasitas baterai yang akan berubah warna sesuai dengan daya tersisa (>21% → Green, <=20% → Orange, indikator “LOW” muncul jika daya tersisa 5%).

Terdapat juga info estimasi waktu pengisian daya sampai baterai terisi penuh, total jarak tempuh berkendara dan notifikasi saat terjadi kerusakan untuk mempermudah inspeksi di dealer.

Pada menu riwayat berkendara, bakal tercatat kecepatan rata-rata selama berkendara, jarak dari lokasi awal sampai ke tujuan, tanggal berkendara, jalur berkendara, lama waktu berkendara sampai ke tujuan, dan konsumsi daya yang digunakan selama perjalanan.

Editor : Dimas Pradopo

Kencang Mana? Ini Data Adu Akselerasi Ninja 2-tak dengan Ninja 250

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa