Toyota Avanza Sampai Brio Bekas Diburu Saat Momen Lebaran, Harga Rp 100 Jutaan

Rudy Hansend - Kamis, 28 April 2022 | 12:32 WIB
Mobil Bekas Toyota Avanza
Salim/GridOto.com
Mobil Bekas Toyota Avanza


GridOto.com - Sebagian pedagang mobil bekas mengklaim penjualan mobil bekas di saat momen Lebaran 2022 meningkat dibanding bulan lainnya.

Menurut Yoga Pratama, pengelola Jaya Motor di Kelapa Dua Tangerang, peningkatannya ada di angka sekitar 20 persen.

"Ya ada kenaikan sekitar 10 persen sampai 20 persen, harga juga masih cenderung stabil," ucap pria yang akrab disapa Yoga ini (27/4/2022).

Senada dengannya, Didi Setiawan, pengelola Makmur Mobil di Jelambar Jakarta Barat, juga mengaku mendapat peningkatan penjualan sebesar 20 persen.

"Kalau dibandingin bulan biasa sih pasti beda. Peningkatan sih enggak terlalu signifikan, sekitar 15 persen sampai 20 persen lah," kata pria yang memiliki nama panggilan Didi ini.

Lantas, apa sih mobil-mobil yang biasanya menjadi buruan konsumen saat momen Lebaran?

Menurut Yoga, di showroomnya mobil-mobil keluarga macam Toyota Avanza dan Kijang Innova biasanya menjadi buruan utama konsumen.

"Kalau untuk Avanza paling laku itu tipe G dan Veloz, transmisinya matik, kalau manual sih jarang ya, paling hanya satu atau dua saja," kata Yoga.

Secara lebih umum, Yoga mengatakan konsumen biasanya mencari mobil bekas yang usianya belum mencapai 5 tahun, dengan rentang harga di bawah Rp 200 juta.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios 2016-2017 Pajak Hidup, Harganya Mulai Rp 100 Jutaan

"Rata-rata sih konsumen carinya yang tidak terlalu tua, kebetulan kami juga kalau cari unit kebanyakan di atas tahun 2014," kata Yoga.

"Kalau range harganya, kira-kira sekitar Rp 100 juta sampai Rp 200 juta," lanjutnya.

Berbeda dengan Yoga, Didi mengatakan di momen Lebaran tahun ini konsumen yang datang ke Makmur Mobil lebih banyak mengincar mobil 5 kursi.

"Kalau di sini mobil kecil sih kebanyakan, segmennya masih ke LCGC 5-seater. Agya dan Ayla kami kemarin kehabisan (stok), lalu juga Brio banyak yang cari," Tutup Didi.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa