Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbagi di Bulan Ramadan, Komunitas TYCI Berikan Donasi ke Yayasan Yatim dan Piatu

Naufal Shafly - Rabu, 27 April 2022 | 06:00 WIB
Komunitas TYCI memberikan donasi kepada Yayasan Yatim dan Piatu di Tangerang Selatan.
Dok. TYCI
Komunitas TYCI memberikan donasi kepada Yayasan Yatim dan Piatu di Tangerang Selatan.

GridOto.com - Guna mengisi kegiatan positif di bulan suci Ramadan, komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan doa bersama, pada Sabtu (23/4/2022) akhir pekan kemarin.

Bakti sosial yang diberikan kali ini, berupa pemberian donasi uang tunai kepada Yayasan Bina Masyarakat Indonesia, yang berlokasi di Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Rencananya, donasi terkumpul akan dipergunakan untuk membantu renovasi asrama atau rumah Yatim dan Piatu, yang dikelola oleh Yayasan Bina Masyarakat Indonesia.

Menurut Ketua Umum TYCI, Regi Ezra Putra, kegiatan ini merupakan bentuk dari rasa syukur komunitas mereka, karena sampai saat ini TYCI masih aktif dan terus melakukan kegiatan positif di dunia otomotif Indonesia.

"Acara bertajuk 'TYCI Peduli' ini diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kepada semua member, serta menunjukan kepada seluruh masyarakat bahwa TYCI hadir bukan hanya ingin menjadi sebuah komunitas mobil," ucap Regi dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

"TYCI dalam situasi dan kondisi apapun ingin memberikan impact positif, baik untuk member, juga untuk masyarakat luas," lanjutnya.

Di sisi lain, Hasan Basri selaku Pimpinan Yayasan Bina Masyarakat Indonesia mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan TYCI.

"Sangat bangga dan merasa diperhatikan oleh Komunitas Mobil Yaris, yaitu TYCI. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang diberikan ini, kami amanah untuk terus mengembangkan Yayasan kami sebagai wadah dari Rumah Yatim & Piatu," ucap Hasan.

Hasan juga berharap, semoga TYCI dapat terus berperan aktif menjadi komunitas yang memberikan manfaat untuk sesama.

Baca Juga: Demi Selamatkan Lagu Anak-anak, GTVS, W124 MBCI dan Dua Komunitas Ini Rela Touring Jakarta - Madiun!

"Semoga TYCI bisa terus melakukan kegiatan positif seperti ini, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu," tukasnya.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006, dan saat ini tekah memiliki 24 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, TYCI memiliki member sebanyak 3.600 orang, dan selalu menerapkan kampanye safety driving 4S (Smart, Safety, Social, Share The Road) dalam setiap kegiatannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa