Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Canggih..!!! Kupas Info Panel Instrumen Yamaha R15M, Lengkap dan Punya Fitur Rahasia

Muhammad Farhan - Rabu, 27 April 2022 | 17:30 WIB
Spidometer R15M terinspirasi dari model YZF-R1 yang kental dengan aura balap
Fariz/otomotifnet.com
Spidometer R15M terinspirasi dari model YZF-R1 yang kental dengan aura balap

GridOto.com - Kupas informasi pada panel instrumen milik Yamaha R15M, isinya lengkap banget bahkan menyimpan fitur rahasia didalamnya!

Secara tampilan, panel instrumen yang terpasang memang baru dan berbeda dibandingkan R15 V3 2017 ataupun R15 Connected standar.

Ukuran dan dimensinya tampak membesar, mengingatkan pada panel instrumen milik moge Yamaha YZF-R1 namun dengan layar biasa.

Tampilan informasi yang ditampilkan juga lebih besar sehingga jadi gampang dipantau, selain itu juga memiliki info yang lumayan banyak.

Untuk mengakses atau mengganti tampilan atau informasi didalamnya, caranya perlu tekan tombol Trip/Info yang ada di saklar setang sebelah kanan.

Nah untuk info di spidometer R1M ini dari paling atas terdapat 5 buah titik LED untuk shift light. Kapan menyala dan jenis kedipan shift light ini bisa diseting.

Ada lampu indikator ABS dan TCS, lalu di kiri ada lampu indikator pesan masuk, telepon masuk, indikator overheat, dan sein. Di kanan ada MIL, neutral, high beam, dan sein.

Info di layar digital ada takometer model bar dengan bentuk melengkung, speed meter, gear position, fuel meter, dan jam.

Lalu tambahan info odometer, tripmeter, average/real time fuel consumption, average speed, TCS status, battery, coolant temperature.

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Komponen Fast Moving di Yamaha R15 V4 dan R15M

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa