Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Barat Sudah Diperbaiki, Siap Dilewati Pemudik Pas Mudik Lebaran 2022

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 20 April 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi kondisi arus lalu lintas di kawasan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.
Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin
Ilustrasi kondisi arus lalu lintas di kawasan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

GridOto.com - Jelang momen mudik Lebaran 2022, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dilaporkan sudah selesai diperbaiki oleh Dinas PUPR setempat.

Sehingga para pemudik bisa memanfaatkan ruas jalan di Bandung Barat buat menuju kampung halamannya saar Lebaran 2022 nanti, khusunya yang menggunakan motor dari arah Cianjur maupun Purwakarta yang berencana pulang kampung ke Priangan Timur.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Bandung Barat, Aan Sopian menuturkan kalau kondisi beberapa ruas jalan di Bandung Barat dinyatakan siap untuk dilalui oleh para pemudik.

Seperti dari jalan nasional yang mengarah dari Cianjur ke Padalarang dan jalan provinsi arah Purwakarta yang kerap dilalui para pemudik.

"Ada juga jalur Cimareme yang mengarah ke Soreang, lalu di arah Utara ada Jalan Setiabudi, Lembang sampai Jalan Raya Tangkuban Parahu," papar Aan, dikutip dari Tribunjabar.id, Selasa (19/04/2022).

Adapun kesiapan ruas-ruas jalan ini ditetapkan setelah dilakukan survei dan hasilnya dikaji serta dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

Walau demikian, masih ada ruas jalan yang belum selesai diperbaiki meski sudah mendekati momen mudik Lebaran 2022.

Seperti ruas jalur arah Selatan, khususnya Jalan Selacau-Cililin-Sindangkerja yang sampai sekarang masih dalam proses perbaikan.

Tapi Dinas PUPR Bandung Barat sudah meminta pihak kontraktor untuk mempercepat perbaikan dan ditargetkan bisa selesai sebelum Lebaran 2022.

"Sekarang masih ada yang bolong-bolong karena masih ada crossing saluran yang belum beres," imbuh Aan.

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa