Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 150 Juta Jadi Rebutan Konsumen Jelang Lebaran, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Laku Keras

Naufal Shafly - Rabu, 20 April 2022 | 06:30 WIB
Showroom Tira Auto di Karawaci, Tangerang
Naufal Shafly/GridOto.com
Showroom Tira Auto di Karawaci, Tangerang

GridOto.com - Penjualan mobil bekas terpantau mulai alami peningkatan jelang Lebaran 2022 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Hal tersebut tak lepas dari kebijakan pemerintah, yang mengizinkan masyarakat melakukan mudik ke kampung halamannya Lebaran tahun ini.

Menurut Owner showroom mobil bekas (mobkas) Tira Auto, Ivan Pratama, lonjakan penjualan paling terasa di segmen mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang atau 7-seater.

"Mobil 7-seater seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Kijang Innova, Nissan Grand Livina, itu banyak yang cari," ucap Ivan saat ditemui GridOto.com di showroomnya yang berlokasi di Karawaci, Tangerang.

"Bahkan mobil non Jepang seperti Chevrolet Spin juga banyak yang cari. Karena kan kalau mobil non Jepang biasanya depresiasi harganya lebih tinggi, jadi mungkin banyak orang yang cari," lanjutnya, pada Selasa (19/2/2022).

Dari segi harga, Ivan mengaku mobil bekas dengan banderol di bawah Rp 150 jutaan masih jadi favorit konsumen di showroom Tira Auto menjelang Lebaran.

"Biasanya mobil-mobil di bawah Rp 150 jutaan penjualannya naik sekitar 30 persen di momen Lebaran," jelasnya.

"Kalau mobil kayak gitu biasanya begitu masuk stok langsung terjual, putarannya cepat karena konsumen juga butuh untuk dipakai Lebaran," lanjutnya.

Hal demikian juga dirasakan oleh Jimmy Setiawan, selaku Manager di showroom Power Auto BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Meski Pemerintah Telah Mengizinkan Mudik Lebaran Tahun Ini, Penjualan Mobil Bekas Belum Meningkat Signifikan

"Kalau momen Lebaran yang sudah pasti ramai tuh mobil-mobil dengan harga di bawah Rp 150 jutaan," ucap Jimmy.

"Mobil di bawah Rp 100 juta juga sebenernya ramai, tapi karena pilihan stoknya sedikit jadi tetap lebih ramai yang di bawah Rp 150 jutaan," imbuhnya.

Lebih spesifik lagi, Jimmy menyebut konsumen paling banyak mencari mobil keluarga macam Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Nissan Grand Livina juga sebenarnya ramai, karena kan stok Avanza-Xenia orang rebutan. Jadi banyak juga yang beralih ke Grand Livina," tutup Jimmy.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa