Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso Fighter X Resmi Jadi Penerus 'Sang Legenda' Fuso Maru-P, Siap Hadapi Persaingan di Era Euro 4

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 15 April 2022 | 12:05 WIB
Mitsubishi Fuso Transformasi Seluruh Model Fuso Maru-P Menjadi Fighter X Baru.
Dok. KTB
Mitsubishi Fuso Transformasi Seluruh Model Fuso Maru-P Menjadi Fighter X Baru.

GridOto.com - Produksi Mitsubishi Fuso Maru-P resmi berakhir pada 30 Maret 2022 lalu, dan kini seluruh modelnya bertrasformasi menjadi Figter X.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah responsif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dalam menyediakan produk yang sesuai regulasi standar emisi Euro 4 per April 2022 ini.

Adapun Mitsubishi Fuso Fighter X akan meneruskan jejak Maru-P untuk bersaing di kelas Medium Duty Truck (MDT), yang artinya siap diandalkan untuk segala medan dan berbagai bisnis di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Fuso Maru-P," ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4/2022).

"Sebagai penerus dari FUSO Maru-P, kami telah meluncurkan model baru, Fighter X untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen," imbuhnya.

Lambertus Hutauruk, Presiden Direktur PT Krama Yudha Ratu Motor Bersama dengan Nobukazu Tanaka melakukan prosesi serah terima simbolik pada acara seremoni 14 April 2022.
Dok. KTB
Lambertus Hutauruk, Presiden Direktur PT Krama Yudha Ratu Motor Bersama dengan Nobukazu Tanaka melakukan prosesi serah terima simbolik pada acara seremoni 14 April 2022.

Tanaka menambahkan, total ada 14 varian Fighter X yang akan dipasarkan dan bisa dipilih oleh konsumen Mitsubishi Fuso di Tanah Air.

Hanya saja ia tidak menjelaskan secara rinci, mengenai spesifikasi maupun harga dari ke-14 varian tersebut.

Enggak cuma itu, KTB juga meluncurkan 15 varian Mitsubishi Canter baru untuk bersaing di segmen Light Duty Truck (LDT).

Dengan begitu, secara total KTB akan memiliki 29 varian dengan standar emisi Euro 4 yang akan tersedia di seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa