Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dukung Elektrifkasi Kendaraan, Jeep Blak-blakan Mau Hadirkan Wrangler 4xe hingga Mobil Listrik, Kapan Bakal Meluncur?

Harun Rasyid - Jumat, 15 April 2022 | 07:30 WIB
Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid
Jeep
Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid

GridOto.com - PT DAS Indonesia Motor (DIM) selaku distributor Jeep di Tanah Air turut mendukung elektrifikasi kendaraan yang sedang digaungkan pemerintah.

Dukungan tersebut diungkapkan dengan rencana hadirnya Electic Mobility (ELMO) jenis Plug-In Hybrid maupun Battery Electric Vehicle (BEV).

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Motor Indonesia, mengatakan Jeep Wrangler 4xe yang merupakan Plug-In Hybrid kemungkinan akan hadir duluan ke Tanah Air sebelum BEV Junior Jeep.

"Kami bergantung dari strategi market Jeep untuk Asia, mungkin Junior Jeep yang BEV ada pada 2025 tapi kami melihat konsumen di Indonesia suka dengan Wrangler," ujar saat Jeep Indonesia & Media Iftar Ramadhan 2022 di Jakarta, Kamis (14/3/2022).

Jadi berdasarkan segmentasi dan peluang pasar, Dhani berkeinginan ingin menghadirkan Jeep Wrangler 4xe terlebih dahulu.

"Model Wrangler ini banyak peminat, sementara Wrangler 4xe ini mesinnya besar dan bisa lebih irit BBM dengan Plug-In Hybrid-nya, jadi untuk dipakai macet-macetan juga mumpuni," jelasnya.

Sementara untuk Junior Jeep sebagai calon mobil listrik Jeep berukuran compact, nantinya merupakan model baru yang dinilai cocok untuk langkah selanjutnya setelah Wrangler 4xe.

Ilsutrasi mobil listrik Junior Jeep
Muslclecarandtrucks.com
Ilsutrasi mobil listrik Junior Jeep


Namun sementara ini, DIM masih menunggu hadirnya Jeep Wrangler 4xe dengan setir kanan yang sesuai peruntukannya untuk lalu lintas di Indonesia.

Sedangkan untuk waktunya, sementara ini belum bisa dipastikan kapan Wrangler 4xe bisa resmi mengaspal di Indonesia.

Baca Juga: Jeep Wrangler 4xe Jadi Plug-In Hybrid Best Seller, Ini Spesifikasinya

Lebih lanjut, DIM akan berkomunikasi dengan pihak principal mengenai permintaan kebutuhan ELMO untuk pasar dalam negeri.

Akan tetapi DIM mengakui, proses elektrikasi kendaraan sebaiknya dimulai dari mesin konvensional ke hybrid dahulu lalu bertransisi ke full listrik.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa