Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harus Tahu, 11 Halte Bus Transjakarta Direvitalisasi Mulai Besok, Bakal Dialihkan Pakai Shuttle Bus

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 14 April 2022 | 15:20 WIB
Ilustrasi penumpang yang naik bus Transjakarta dari halte
BPTJ
Ilustrasi penumpang yang naik bus Transjakarta dari halte

GridOto.com - Pengguna setia bus Transjakarta wajib tahu nih, kalau ada 11 halte yang bakal ditutup sementara mulai Jumat (15/4/2022) mendatang.

Kabarnya, langkah penutupan sementara ini dilakukan karena PT Transjakarta berencana untuk merevitalisasi sejumlah halte yang di beberapa titik.

Adapun rincian halte yang ditutup sementara mulai besok antara lain Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Gelora Bung Karno dan Halte Balai Kota.

Ditambah Halte Kwitang, Halte Juanda, Halte Kebon Pala, Halte Cawang Cikoko dan Halte Jatinegara juga ditutup mulai besok.

"Selama halte itu ditutup, para penumpang akan kami alihkan ke halte di sekitarnya menggunakan shuttle bus," jelas Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta, Indrayana, dikutip dari Wartakotalive.com, Rabu (13/04/2022).

Lebih lanjut, ia menyebutkan kalau shuttle bus Transjakarta ini akan melayani pengalihan penumpang dari jalur BRT ke jalur reguler maupun sebaliknya.

Menariknya, penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama karena shuttle busnya bakal datang dalam inerval 5 hingga 10 menit.

"Contohnya shuttle bus bakal mengambil pelanggan di depan Halte Bundaran HI, lalu ke Halte Sarinah di pinggir juga, baru nanti masuk ke Halte Bank Indonesia untuk beralih ke koridor 1," papar Indrayana.

Indrayana juga menuturkan, akan disediakan masing-masing sebanyak 10 shuttle bus yang mengitari rute halte-halte yang ditutup mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Mercedes-Benz Kepingin Bus Listriknya Jadi Armada TransJakarta dan Trans Surabaya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa