Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Rakernas 2022, Ketum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Berharap Muncul Terobosan baru

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 27 Maret 2022 | 12:29 WIB
Acae Acara Rakernas    HDCI
Vedhit/GridOto.com
Acae Acara Rakernas HDCI

GridOto.com - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar acara rapat kerja nasional (Rakernas) pada 26-27 Maret 2022.

Berlokasi di lokasi Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, acara berlangsung dengan khidmat.

Seperti diketahui, di seluruh dunia sedang mengalami persoalan mengatasi perekonomiannya untuk tetap bertahan di masa pandemi ini.

Hanya negara dan masyarakat yang optimis, semangat dan pantang menyerah yang akan mampu melewati semua persoalan ini.

Untuk itu, HDCI sebagai salah satu bagian dari masyarakat Indonesia ingin selalu proaktif dalam mencari jalan keluar sesuai dengan visi HDCI.

Adapun visi HDCI adalah Menjadikan HDCI sebagai organisasi terpandang dan memiliki reputasi yang baik dimata publik Indonesia maupun manca Negara, tanpa ada unsur politik didalamnya.

"HDCI salah satu komunitas anak bangsa, ingin sedikit berkontribusi untuk memberikan peran dalam memulihkan kondisi perekonomian bangsa," ujar Irjen Pol Teddy Minahasa, Ketua Umum HDCI di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Sejak berdiri di Bandung 26 mei 1990, HDCI berusaha berkiprah positif di tingkat nasional yang didukung oleh para anggotanya.

Standard operasi pada setiap pelaksanaan kegiatan diatur dalam peraturan organisasi HDCI.

Baca Juga: Sudah Kasih Santunan Rp 50 Juta, Proses Hukum Moge Tabrak Bocah Kembar di Pangandaran tetap Berlanjut

Sehingga menunjukkan keteraturan manajemen organisasi sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari para pengurus dan anggota.

Irjen Pol Teddy Minahasa, selaku Ketua Umum HDCI
Vedhit/GridOto.com
Irjen Pol Teddy Minahasa, selaku Ketua Umum HDCI

Tak heran jika HDCI juga turut mendukung kebijakan pemerintah dengan senantiasa mengusung kegiatan-kegiatan positif yang terarah dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan positif yang kami lakukan seperti menyelenggarakan vaksinasi massal, menyalurkan bantuan sosial, donor darah, pelopor keselamatan berlalu lintas, safety riding dan membantu korban bencana alam," katanya.

Selain itu, HDCI juga mempromosikan tempat wisata di Indonesia dan membantu peningkatan UMKM di wilayah-wilayah tujuan touring.

Pada 2022 ini, seperti setiap tahunnya HDCI mengadakan Rakernas.

Tema yang diangkat kali ini yaitu 'Peran HDCI Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional'.

Seperti yang kita tahu, problem nasional bahkan dunia adalah mengatasi ekonomi yang terkena dampak pandemi covid, yang berimbas di setiap sektor kehidupan masyarakat.

Dengan segala keterbatasan yang ada Negara Indonesia tidak pernah menyerah untuk berusaha mencari terobosan-terobosan yang berguna bagi masyarakat luas.

"HDCI proaktif untuk ikut memikirkan dan mencari jalan keluar yang diharapkan dapat bermanfaat dan bermakna bagi masyarakat disekitar pencab atau pengda HDCI yang tersebar diseluruh Indonesia," jelasnya.

Pada saat ini HDCI mempunyai 68 pengcab atau pengda atau perwakilan luar negeri.

Baca Juga: Tabrak Bocah Kembar hingga Tewas, Dua Anggota HDCI Bandung Resmi Jadi Tersangka

Teddy pun berharap diadakannya Rakernas ini dapat menghasilkan terobosan baru.

"Semoga dengan adanya Rakernas ini akan menghasilkan terobosan-terobosan yang bisa membantu masyarakat Indonesia, menikmati kehidupan lebih baik lagi, sehingga menuju kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tukas Teddy.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa