F1 Arab Saudi 2022

Balap F1 Arab Saudi 2022 Diganggu Serangan Rudal, Balapan Dibatalkan?

Fendi - Sabtu, 26 Maret 2022 | 01:45 WIB
Kepulan asap dan api masih berkobar di fasilitas minyak Aramco milik Arab Saudi yang diserang rudal pada Jumat (25/3/2022)
Twitter/julianpluym1
Kepulan asap dan api masih berkobar di fasilitas minyak Aramco milik Arab Saudi yang diserang rudal pada Jumat (25/3/2022)


GridOto.com – Aktivitas balap F1 Arab Saudi 2022 pada hari Jumat (25/3) diganggu adanya serangan rudal di faslitas minyak Aramco. Ofisial tim dan pembalap pun mengadakan pertemuan.

Awan hitam tebal melayang ke langit di tengah berlangsungnya sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Arab Saudi 2022.

Dilaporkan itu akibat dari kebakaran di fasilitas minyak Aramco, jaraknya 10 km dari sirkuit Jeddah yang akhir pekan ini menggelar seri kedua musim balap F1 2022.

Fasilitas itu juga berada dekat bandara internasional, di mana FlightRadar24 menunjukkan pesawat-pesawat dialihkan atau dihentikan sementara.

Tidak ada keterangan resmi tentang penyebab kebakaran, meskipun spekulasi telah menyebar secara online.

"Kami menunggu informasi lebih lanjut dari pihak berwenang tentang apa yang telah terjadi," kata juru bicara Formula 1, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

Fasilitas minyak Aramco di Jeddah, Arab Saudi diserang rudal bertepatan dengan diadakannya akhir pekan F1 Arab Saudi 2022
Twitter/KreatelyMedia
Fasilitas minyak Aramco di Jeddah, Arab Saudi diserang rudal bertepatan dengan diadakannya akhir pekan F1 Arab Saudi 2022

Keamanan akhir pekan ini telah diperketat di Jeddah Corniche Circuit setelah serangan kurang dari seminggu yang lalu oleh gerilyawan Houthi di sejumlah lokasi di Arab Saudi.

Sebuah rudal akhir pekan lalu menyebabkan kebakaran di pusat distribusi Aramco di Jeddah, dan Coalition to Restore Legitimacy in Yemen mengklaim bertanggung jawab.

Baca Juga: Balap F1 Arab Saudi 2022 Diteror, Kilang Minyak Aramco di Dekat Sirkuit Jeddah Diserang Rudal

Sebagai akibat dari serangan akhir pekan lalu, CEO Aramco, Amin Nasser mengatakan, "Tidak ada korban luka atau korban jiwa, dan tidak ada dampak pada pasokan perusahaan ke pelanggan."


Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa